Raffi Ahmad Jadi Waketum Kadin versi Munaslub 2024

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Jakarta menunjuk artis Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Industri Kreatif Kadin periode 2024-2029. Hal ini diumumkan Sekretaris Formatur Kadin Mulyadi Jayabaya pada Senin, 7 Oktober 2024 di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta.

Raffi Ahmad berterima kasih lantaran telah diberi kepercayaan oleh Anindya Bakrie untuk membantu kepengurusannya di Kadin. “Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum nan sudah mempercayakan kami,” ujarnya pada awak media.

Ia menyatakan berbareng Kadin siap bersinergi dengan pemerintah. Ia juga berharap, Anindya Bakrie selaku Ketua Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pengusaha dengan pemerintah.

“Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentu juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik,” ungkap dia.

Saat ditanya mengenai rencana programnya dalam kepengurusan Kadin, Raffi menjawab tetap dalam tahap penyusunan. Ia bakal menyampaikan program-programnya setelah pelantikan pemerintahan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Ini baru aja mulai. Nanti kita bakal kaji lagi,” katanya.

Selain Raffi Ahmad, Jayabaya juga mengumumkan nama-nama lain nan menjabat struktur kepengurusan Kadin hasil Munaslub. Di struktur baru itu, Arsjad Rasjid diumumkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin di tengah polemik dualisme nan tetap terjadi di tubuh organisasi tersebut.

Iklan

Lebih lanjut, Jayabaya mengumumkan posisi Dewan Kehormatan diketuai oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus mantan Ketua Kadin, Rosan Roeslani. Sedangkan anggotanya diisi oleh para mantan Ketua Umum Kadin lain, ialah Aburizal Bakrie, Mohamad Sulemen Hidayat, Suryo Bambang Sulisto, dan Adi Putra Tahir.

Dewan Penasihat diketuai oleh CEO Arsari Group sekaligus adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dan wakil dipegang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. Ada pula nama pengusaha Chairul Tanjung nan menjabat sebagai Dewan Usaha.

Namun, struktur itu baru komplit 50 persen. Sisanya, kata dia, bakal ditambahkan setelah pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto pada Ahad, 20 Oktober 2024.

Han Revanda Putra berkontribusi dalam penulisan tulisan ini.

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis