Rano Karno Puji Anies Saat Bertemu di CFD Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno memuji keahlian mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah menciptakan tempat nyaman bagi penduduk Jakarta.

"Pak Anies Baswedan adalah salah satu Gubernur DKI Jakarta nan sudah membikin Jakarta menjadi tempat nan nyaman bagi kita," kata Rano di Jakarta, Minggu (1/9), seperti dikutip dari Antara.

Rano mengatakan perihal itu saat berbareng Pramono Anung tak sengaja berjumpa dengan Anies Baswedan di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) ataucar free day(CFD).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tokoh nan juga dikenal dengan julukan Bang Doel itu mengaku menikmati berolahraga di sekitar area HBKB.

Dalam aktivitas tersebut, Pramono nan mengenakan kaus berwarna biru, celana pendek biru dongker, dan sepatu olahraga hijau.

Sementara Rano menggunakan baju olahraga berwarna biru, celana pendek hitam, dan sepatu olahraga putih.

Sebelumnya, sempat santer terdengar bahwa PDI Perjuangan menargetkan Anies sebagai tim sukses untuk membantu pasangan Pramono Anung- Rano Karno di Pilkada Jakarta.

"Kita berambisi seperti itu, kita berambisi Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini," ujar Deddy Sitorus di instansi DPP PDIP, Jakarta, Rabu (28/8).

Pramono Anung dan Rano Karno diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jakarta 2024.

Pasangan calon (paslon) lainnya nan bakal berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta ialah Ridwan Kamil-Suswono nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus dan darijalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Pramono-Rano tercatat menjadi pasangan bakal Cagub-Cawagub pertama nan mendaftar di KPU DKI Jakarta.

Pendaftaran Pilkada DKI ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memastikan menerima hasil pemeriksaan kesehatanpaslonpada 2 September untuk bisa meneruskan proses tahapan Pilkada DKI.

(Antara/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional