Raup Rp 100 Juta per Bulan di Afiliasi Shopee, Mirah Ayu Berbagi Tips

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Content Creator alias kreator konten Mirah Ayu Nanda Anindita mengungkap untung nan didapatkan saat berasosiasi dengan Afiliasi Shopee. Program itu memberikan kesempatan bagi pengguna sosial untuk mempromosikan produk-produk di Shopee melalui akun media sosial mereka. 

Atas jasa mereka sebagai mitra dari Shopee, pengguna media sosial dapat memperoleh penghasilan tambahan. Komisi itu bisa mencapai 4 persen untuk produk dari shopee mall, shopee supermarket, star+, dan star.

Belum lagi komisi tambahan sebesar 15 persen dari Shopee Affiliate Millionaire Leaders dengan mengundang teman. Serta komisi XTRA dari penjual.

Perempuan nan berkawan dipanggil Manna itu mengaku telah meraup untung lebih dari Rp 100 juta per bulan. "Udah di atas 100 juta lah, iya perbulan dari hubungan aja," kata dia dalam aktivitas Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale di The Neighbourhood, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2024.

Manna bercerita telah hubungan menjadi sejak April 2023. Ia sendiri sebelumnya tidak tahu tentang program tersebut. Keinginan untuk berasosiasi itu bermulai dari para pengikutnya.

Secara tidak sengaja, konten-konten nan dia buat di story media sosial menarik netizen untuk beramai-ramai mengikuti akunnya. Saat aktif mengunggah konten, banyak dari mereka nan justru menunjukkan Manna untuk ikut program Afiliasi Shopee. 

Berdasarkan permintaan pasar dan saran dari suami, Manna mulai berasosiasi menjadi pasangan suami istri . Sehingga, para pengikutnya bisa langsung mengklik link shopee di konten nan dia buat.

Manna pun mengaku terkejut saat memandang komisi nan dia dapatkan dari program tersebut. Sebab pemasukkannya nyaris menyamai pemasukan utama. “Sebagai seorang kreator konten , kami tidak selalu dapat income nan pasti. Itu persoalan utama,” ucapnya.

Terlebih lagi, sekarang dia membuka kelas untuk wirausaha maupun nan bukan. Sebagai tentor, dia mau mengartikan mereka agar membikin konten tidak sekadar ala kadarnya. “Bikin konten bukan sekedar konten, tapi membikin konten itu bisa menghasilkan duit buat kamu,” ujarnya.

Iklan

Perempuan nan berkawan disapa Manna itu pun membagikan tipsnya. Ia menegaskan perihal terpenting untuk membikin konten adalah menunjukkan nilai diri dari kreator konten, alias nan sering disebut dengan personal branding. 

Ia menjelaskan kreator konten kudu bisa membujuk pengikutnya agar mau menjadi pengguna alias membeli produk nan ditawarkan. Namun, tidak dengan cara-cara hard selling . Artinya, dengan konten nan dibuat, pengguna media sosial tidak merasa terganggu saat ada momen selingan nan menawarkan produk.

Oleh lantaran itu, Manna menegaskan, membikin konten tak bisa ala kadarnya. “Bikin konten bukan sekedar bikin konten, tapi membikin konten itu bisa menghasilkan duit buat kamu,” ucapnya.

Yang terpenting, seorang kreator konten kudu bisa memberikan nilai alias akibat kepada para pengikutnya. Misalnya, apakah konten tersebut memberikan motivasi, inspirasi, dan sebagainya. Sehingga, mereka bisa menjadi pengguna nan loyal. 

Manna mengimbau agar hubungan memanfaatkan betul fitur-fitur nan diberikan Shopee saat tanggal kembar, hari kerja , dan penjualan gajian. Ada juga fitur Video Shopee.

Program Afiliasi shopee memberikan kesempatan bagi pengguna sosial untuk mempromosikan produk-produk di shopee melalui akun media sosial mereka. Atas jasanya, pengguna media sosial bisa memperoleh penghasilan tambahan. 

Komisi nan didapat bisa mencapai 4 persen untuk produk dari shopee mall, shopee supermarket, star+, dan star. Lalu, ada komisi tambahan sebesar 15 persen dari Shopee Affiliate Millionaire Leaders dengan mengundang teman. Serta komisi XTRA dari penjual.

Pilihan Editor: Jokowi Akan 'Cawe-cawe' Beresi Bea Cukai, Ini Deretan Masalah nan Disorot Masyarakat

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis