Ridwan Kamil dan Pramono Daftar Pilgub ke KPU Jakarta Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 06:38 WIB

Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno bakal mendaftarkan diri sebagai pasangan cagub dan cawagub pada ke KPU DKI Jakarta. Pramono Anung-Rano Karno disebut bakal mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada hari ini. (Tangkapan layar IG @si.rano))

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno bakal mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8) hari ini.

"Ridwan Kamil dan pasangannya bakal datang informasinya tanggal 28 pukul 14.30 WIB," ujar Ketua KPUD DKI Jakarta Wahyu Dinata di kantornya, Selasa (27/8).

Wahyu mengatakan setiap pasangan calon diperbolehkan membawa rombongan. Ia menyebut jumlah rombongan berkisar 150-200 orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ridwan Kamil mengatakan bakal didampingi penduduk Betawi dalam pendaftaran tersebut. Selain itu, bakal ada sejumlah elite partai politik nan juga ikut mendampingi. Namun, dia mengatakan jumlah rombongan terbatas.

Sementara itu, Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey mengatakan Pramono Anung-Rano Karno juga bakal mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada hari ini.

"Pak Pram besok mendaftar jam 11.00 di KPU sama Rano Karno," kata Olly.

KPU membuka pendaftaran calon kepala wilayah Pilkada Serentak 2024 pada Selasa-Kamis (27-29/8).

Setelahnya, KPU bakal menetapkan pasangan calon kepala wilayah pada 22 September. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional