Ridwan Kamil Janji Akan Cintai Persija Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 21:40 WIB

Ridwan Kamil berjanji bakal mencintai klub Persija Jakarta usai dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus Ridwan Kamil janji bakal mencintai klub Persija Jakarta usai dideklarasikan sebagai cagub Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil (RK) berjanji bakal mencintai klub Persija Jakarta usai dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024 oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

RK lantas mengibaratkan dirinya merupakan seorang tamu di Jakarta. Sementara nan punya rumahnya adalah The Jak Mania selaku fans Persija Jakarta.

"Dan saya sudah sampaikan, jika saya bertandang, menghuni rumah baru, saya beradaptasi. Mencintai seisi rumahnya. Baik masalah-masalahnya, warganya, kesukaannya, termasuk klub sepak bolanya," kata RK di area M Bloc Space, Jakarta, Selasa (20/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK menilai wajar jika The Jak Mania bertanya-tanya mengenai nasib Persija jika dirinya kelak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ia pun berjanji bakal mendengarkan beragam masukan dan angan dari para The Jak Mania dan klub Persija Jakarta ke depannya.

"Bagaimana langkah mencintai? Ya saya mendengarkan harapannya, apa harapannya bikin fasilitas, itu saya belum tahu. Tapi niat saya datang ke rumah baru saya mau dengarkan, mau mencintai apa masalahnya," kata dia.

Sebelumnya Ketua golongan suporter Persija Jakarta The Jakmania, Diky Budi Ramadhan alias Diky Soemarno, menyebut Gubernur Jakarta kudu mencintai Persija.

Menurut Diky, latar belakang Gubernur Jakarta nan baru nantinya bukan persoalan. Baginya nan terpenting adalah memberikan bukti nyata bahwa sosok tersebut mencintai Tim Macan Kemayoran.

RK selama ini identik dengan klub Persib Bandung lantaran pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat sebelum maju di Pilgub DKI Jakarta.

Ridwan Kamil sekarang telah berpasangan dengan kader PKS Suswono nan didukung 12 partai politik untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

(rzr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional