Risma Belum Umumkan Tim Pemenangan: Masih Cari Masukan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini mengaku telah membentuk tim pemenangan. Namun, dia tetap enggan menyebut sejumlah nama di dalamnya.

Pasangan KH Zahrul Azhar Asumta namalain Gus Hans ini mengatakan, dia tetap memerlukan masukan dari sejumlah kelompok.

"Sudah. Tetapi kami tetap mencari masukan sebanyak mungkin dari luar juga, bukan hanya dari partai," kata Risma, di Surabaya, Minggu (15/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini, kata Risma, sejumlah tokoh sudah mulai berasosiasi di tim pemenangannya. Tapi dia tidak menyebut lebih rinci mengenai sosok nan sudah ditunjuk.

"Dan sudah banyak nan mulai masuk (tim pemenang. Mulai masuk, tokoh-tokoh itu nan menjadi tim sukses," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu juga tetap belum mengetahui kapan pihaknya bakal mengumumkan tim nan bakal membantunya di Pilkada Jatim.

"Enggak tahu ini pokoknya saya jalan saja, itu nan mengurus teman-teman administrasi,"ucapnya.

Risma mengaku memilih konsentrasi berkeliling ke sejumlah wilayah di Jatim untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

"Saya hanya matangkan untuk ini mendengar apa. Bahkan saya setiap malam itu mikir dari masukan warga, termasuk pondok-pondok mini banyak anak yatim," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh bakal masuk dalam Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) di Pilgub Jatim 2024.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, salah satu nama nan masuk di Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, adalah Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, ada juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) nan bakal bekerja sebagai koordinator wilayah.

"Tadi sudah dibentuk koordinator- koordinator wilayah, misalnya [wilayah] Arek gitu ada Eri Cahyadi kemudian di wilayah Gresik itu ada Gus Yani, kemudian sebagai pengarah ada Pak Abdullah Azwar Anas," kata Hasto di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Sabtu (7/9).

Namun, Hasto belum mengungkap siapa nama nan ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan. Sebab sosok itu bakal diumumkan langsung oleh Risma-Gus Hans satu alias dua pekan lagi.

"Nah kelak Tim pemenangan ini bakal secara unik diumumkan oleh ibu Risma dan Gus Hans," ucapnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional