Risma Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo-Bung Tomo Sebelum Daftar Pilkada

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 11:24 WIB

Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini bakal kunjungan ke makam pahlawan sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Jatim. Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini bakal kunjungan ke makam pahlawan sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Jatim. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Surabaya, CNN Indonesia --

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini (Risma)-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (29/8) malam.

Anak sulung Risma, Fuad Bernardi mengatakan, siang sampai sore ini, ibundanya bakal lebih dulu nyekar atau kunjungan ke makam sejumlah tokoh. nan pertama adalah makam gubernur pertama di Jatim, Gubernur Soerjo di Magetan.

"Dari DPP [Jakarta] sekarang Ibu (Risma) perjalanan ke Solo, sudah landing, langsung ke Magetan kunjungan Gubernur Soerjo," kata Fiad saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah dari Magetan, Risma kemudian kunjungan ke makam leluhur Surabaya Mbah Bungkul dan Sunan Ampel. Ia juga kunjungan ke makam pahlawan Bung Tomo dan Wage Rudolf Soepratman di Surabaya.

"Lanjut ke Surabaya kunjungan makam-makam leluhur, salah satunya Mbah Bungkul. Kemudian ke makam Sunan Ampel, Bung Tomo, WR Soeprtaman," katanya.

Malam harinya, Fuad mengatakan, pukul 18.00 WIB, Risma, parpol pengusung dan para relawan, bakal bersiap berangkat ke KPU Jatim. Dia dan relawan bakal berkumpul di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya.

Mereka bakal menggelar kirab kebudayaan, berisi kesenian Reog, Jaranan dan lainnya. nan unik kata Fuad, para relawan juga bakal melakukan iring-iringan dengan membawa sapu lidi.

"Yang unik kelak ada para relawan nan membawa sapu lidi, nan sesuai dengan trademark dan karakter Bu Risma. Beliau kan suka bersih-bersih itu, juga tagline kita lantaran mau gimana Jatim ini bisa bersih dan juga resik. Supaya kami bisa mengembalikan Jatim kesejahteraan lebih baik," pungkasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional