RK Akui Alasan Maju Pilgub Jakarta karena Diminta Prabowo

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 14:58 WIB

Ridwan Kamil mengakui alasannya maju di Pilgub DKI Jakarta lantaran diminta langsung oleh Prabowo Subianto. Ridwan Kamil mengakui alasannya maju di Pilgub DKI Jakarta lantaran diminta langsung oleh Prabowo Subianto. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil mengakui alasannya maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 lantaran diminta langsung oleh presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Salah satu argumen saya ke Jakarta adalah lantaran memang diminta oleh beliau (Prabowo), diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta," kata RK di Fanta HQ, Jakarta, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengungkapkan sebetulnya lebih merasa nyaman jika kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Menurut RK, dia punya banyak kelebihan jika kembali maju di Jabar. Selain sebagai pejabat petahana, dia menyatakan punya tingkat kepuasan publik nan tinggi di sana.

"Tapi Pak Prabowo meminta, 'tolong urus Jakarta'. Dan lantaran Partai Golkar satu koalisi ya sudah, saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta," ucapnya.

RK berpasangan dengan Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

KIM Plus beranggotakan 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda, dan PKN.

RK-Suswono bakal berhadapan dengan Pramono-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu, Dharma Pongrekun-Kun Darma nan maju lewat jalur independen.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional