RK Berencana Sambangi Warga Kampung Bayam

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 16:09 WIB

Calon gubernur DKI Ridwan Kamil mengaku bakal mengunjungi sejumlah lokasi, termasuk di Kampung Bayam, untuk memahami persoalan di Jakarta. Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil saat menemui mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo namalain Foke, Rabu (4/9). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil berencana meninjau proyek rumah susun Kampung Bayam nan sekarang tetap tuai polemik dengan warga.

RK, sapaan akrabnya, bilang bahwa dia tak mau spesifik melakukan kunjungan ke wilayah tersebut. Namun, dia bakal berkeliling ke banyak wilayah di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya bakal ke semua titik Insya Allah, akhirnya mengerti apa nan kudu dikerjakan," kata RK saat berjumpa Fauzi Bowo di Kampung Betawi, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

RK juga tak mau bicara spesifik soal masalah nan dihadapi penduduk Kampung Bayam, Jakarta Utara.

Saat ini penduduk tak bisa meninggali rumah nan sudah disediakan pemerintah. Namun, menurut dia, prinsipnya semua penduduk mempunyai kewenangan untuk tinggal di Jakarta.

RK mengaku juga pernah menghadapi masalah serupa saat menjadi Wali Kota. Dia bilang semua penduduk di Jakarta berkuasa untuk mempunyai hunian, rumah, alias tempat berteduh.

"Yang krusial rakyat Jakarta punya rumah, tempat berteduh. Masalahnya tetap di situ alias geser sedikit alias pindah, nan krusial mereka berkuasa tinggal di kota ini dengan nyaman, aman, kita carikan solusinya," kata dia.

Polemik nasib penduduk eks Kampung Bayam, Jakarta Utara, sempat kembali mengemuka beberapa waktu lalu.

Nasib mereka terkatung-katung hingga sekarang kesulitan menghuni Rumah Susun Kampung Bayam nan semula disebut disediakan cuma-cuma buat mereka.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional