RK Janji Buktikan Cinta ke Persija dan The Jakmania Bila Terpilih

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku tak mau umbar janji ke Persija dan The Jakmania. Namun dia berkomitmen bakal memperjuangkan aspirasi keduanya jika terpilih jadi gubernur Jakarta. 

RK mengatakan komitmen mencintai Persija dan Jak Mania bakal dibuktikan jika terpilih.

"Dengan situasi saya nan seperti ini, kami tidak bakal terlalu banyak kampanye membawa rumor Persija alias Jakmania, selain berkomitmen, jika kelak terpilih, Insya Allah pembuktian mencintai Persija dan Jakmania-nya bakal kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi," kata RK usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta (31/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi tidak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa, Persija apa, jika kelak terpilih Insya Allah kita perjuangkan," imbuh dia.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

Beberapa waktu lalu, pasangan Dharma-Kun menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) cuma-cuma untuk pendukung klub sepak bola Persija ialah The Jak Mania.

Hal itu disampaikannya usai mendaftar berbareng pasangan Kun Wardana di KPU Jakarta, Kamis (29/8).

"Jadi kami bakal mengkaji gimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh fans Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada maka jika perlu kita gratiskan," kata Dharma.

(yoa/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional