RK Janji JIS Jadi Kandang Persija dan Ikut Dikelola Jakmania

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi kandang dari Persija Jakarta dan ikut dikelola Jakmania, jika dia terpilih jadi Gubernur Jakarta.

Ketua DPD Gerindra Jakarta sekaligus Calon Ketua Tim Sukses RK-Suswono, Ahmad Riza Patria mengatakan janji tersebut bukan omong kosong belaka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi Bang Emil bakal memberikan kesempatan nan seluas-luasnya Jakmania tidak hanya boleh ikut menggunakan JIS tapi juga terlibat aktif dalam pengelolaan JIS," kata Riza di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

"Tidak hanya boleh menggunakan ikut menggunakan JIS, tapi juga terlibat aktif pengelolaan JIS," sambungnya.

Riza menjelaskan janji tersebut adalah corak dari komitmen RK untuk melanjutkan janji Gubernur Jakarta sebelumnya, ialah Anies Baswedan.

Di sisi lain, Riza percaya para pendukung Persija Jakarta itu bakal mencintai RK jika telah diberikan kesempatan untuk mengelola JIS.

Pernyataan ini datang setelah Ridwan Kamil sebelumnya mengatakan tak mau umbar janji ke Persija dan The Jakmania.

Namun dia berkomitmen bakal memperjuangkan aspirasi keduanya jika terpilih jadi gubernur Jakarta. RK mengatakan komitmen mencintai Persija dan Jakmania bakal dibuktikan jika terpilih.

"Dengan situasi saya nan seperti ini, kami tidak bakal terlalu banyak kampanye membawa rumor Persija alias Jakmania, selain berkomitmen, jika kelak terpilih, Insya Allah pembuktian mencintai Persija dan Jakmania-nya bakal kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi," kata RK di Jakarta pada 31 Agustus 2024.

"Jadi tidak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa, Persija apa, jika kelak terpilih Insya Allah kita perjuangkan," imbuh dia.

Bukan hanya RK-Suswono nan memberikan janji-janji kepada Persija dan pendukungnya, Jakmania. Sebelumnya Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana juga memberikan perihal serupa.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan.

(mab/end)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional