RK Janjikan Buka Posko Aduan Masyarakat Seperti Era Ahok

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 19:47 WIB

Ridwan Kamil (RK) mengaku bakal membuka posko kejuaraan bagi masyarakat seperti era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok. Ridwan Kamil (RK) mengaku bakal membuka posko kejuaraan bagi masyarakat seperti era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menjanjikan membuka posko kejuaraan bagi masyarakat seperti era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok.

RK mengaku senang menerima kejuaraan ataupun keluhan dari masyarakat secara langsung lewat forum dialog.

Oleh karenanya, dia memastikan program posko kejuaraan itu bakal dibuka secara permanen bila ia terpilih di Pilgub Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semakin banyak forum-forum perbincangan seperti Rembug Kota alias BARK itu, saya semakin senang. Satu komitmen saya adalah insya Allah ini dipermanenkan," ujarnya kepada wartawan di Ganara Art, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

"Jadi perbincangan ini tidak hanya dalam rangka menjelang-menjelang (Pilkada) tapi dirutinkan saja, bedanya kan kelak diatur," imbuhnya.

RK mengatakan lewat posko kejuaraan tersebut masyarakat juga dapat memberikan masukan mengenai pembangunan Jakarta.

Ia meyakini dengan masukan nan ada, maka seluruh pembangunan nan bakal dilakukan di Jakarta bakal berorientasi pada warga.

"Poinnya adalah di era kami kelak penduduk banyak diberi kesempatan untuk menyuarakan aspirasi lewat perbincangan dan penduduk diberi kesempatan untuk merancang sendiri wilayah dan masa depannya," tuturnya.

Lebih lanjut, RK juga mengamini andaikan programnya tersebut sama seperti era gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok nan membuka balai kota untuk penduduk Jakarta mengadu.

"[Seperti Ahok] Sama, saya juga ada. Bedanya jika Pak Ahok di Balai Kota, jika saya di rumah dinas. Tapi intinya sama, bahwa mereka datang memandang bentuk gubernurnya langsung, boleh mengadu," pungkasnya.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional