RK Klaim Didukung Para Ulama Pendukung Anies di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 19 Sep 2024 17:59 WIB

Ridwan Kamil mengaku mendapat support dari para aktivis masjid dan ustadz nan pernah mendukung Anies saat Pilgub Jakarta 2017 silam. Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil menyatakan dapat support dari sejumlah ustadz pendukung Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubenur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menyatakan mendapat support dari ustadz relawan pendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2017 yang mengatasnamakan golongan Sahabat Jakarta.

"Para aktivis masjid, ulama-ulama Jakarta nan tergabung di organisasi Sahabat Jakarta nan tadi diterangkan dulu pendukung Mas Anies sebagai gubernur, itu hari ini mendeklarasikan support supportnya," kata RK di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (19/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK mengatakan kumpulan berilmu tersebut meminta agar dirinya melanjutkan program nan telah dijalankan oleh Anies jika terpilih sebagai gubernur.

Ia pun memastikan bakal melanjutkan program-program Anies nan dinilai baik sesuai dengan aspirasi nan telah disampaikan.

"Tapi saya sampaikan di dalam tadi, izinkan ada hal-hal nan belum ada selama gubernur sebelumnya, izinkan kami menghadirkan program-program nan lebih berkeadilan, lebih humanis," tutur dia.

"Sehingga ini jadi contoh keberlanjutan ada perubahan-perubahan juga ada dengan era Jakarta baru lantaran sudah tidak lagi ibukota," sambungnya.

RK pun menyebut salah satu program Anies nan bakal dilanjutkan untuk golongan ustad dan ustadz ada pengajian di rumah dinas gubernur.

"Contoh ya, keselarasan Mas Anies berbareng para ustadz bikin pengajian bareng di rumah dinas tadi dipertahankan. Program bantuan-bantuan rumah ibadah ya, itu juga kita coba normalisasi jika memungkinkan," ujar dia.

RK-Suswono diusung koalisi besar nan digawangi oleh Koalisi Indonesia Maju Plus. Pasangan ini bakal berhadapan dengan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura serta Dharma Pongrekun-Kun Darma lewat jalur independen.

(mab/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional