RK-Suswono Klaim Dapat Tambahan Dukungan dari Partai Ummat Amin Rais

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 18:09 WIB

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mendapat tambahan support dari Partai Ummat dalam kontestasi Pilgub Jakarta. Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mendapat tambahan support dari Partai Ummat dalam kontestasi Pilkada mendatang.

RK mengatakan info support tersebut juga telah disampaikan oleh pasangannya Suswono. Kendati demikian, dia menyebut info support itu tetap berkarakter informal.

"Yang saya tahu baru informal, minta maaf jika keliru, Partai Ummat katanya mendukung, tapi itu jenis Pak Wagub saya," ujarnya kepada wartawan di Pasar Kambing, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Partai Ummat, RK mengaku turut mendengar berita ada partai politik lain nan bakal ikut memberi dukungan. Ia lantas menyambut baik rencana support baru dari partai tersebut.

"Satu lagi (parpol) saya belum terkonfirmasi. Tapi makin banyak support ya Alhamdulillah," tuturnya.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional