RK Tak Masalah Kegiatan Disebut Mirip Desak Anies: Fokus Substansi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 14 Sep 2024 19:15 WIB

RK menyatakan aktivitas serupa sudah dilakukannya di banyak tempat. Ia pun berambisi publik konsentrasi pada substansi. Ridwan Kamil menyatakan aktivitas seperti BARK sudah dilakukannya di banyak tempat. Ia pun berambisi publik konsentrasi pada substansi. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) tak ambil pusing dengan komentar nan menyebut aktivitas sosialisasinya mirip dengan konsep kampanye Anies Baswedan di Pilpres 2024 ialah 'Desak Anies'.

RK menyatakan aktivitas serupa sudah dilakukannya di banyak tempat. Ia pun berambisi publik konsentrasi pada substansi, bukan pada kemiripan program.

"Poinnya saya pernah melakukan begini di banyak tempat juga ya, bahwa mungkin sama dengan Desak Anies saya kira enggak masalah," kata RK di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Fokus pada substansinya. Kalau mirip tidak mirip, saya kira bukan perihal krusial untuk diperdebatkan, nan diperdebatkan itu kan isinya, dialognya," sambungnya.

Adapun program sosialisasi RK nan disebut mirip Desak Anies adalah aktivitas berjulukan Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aktivitas tersebut memang mempunyai konsep nan tak jauh berbeda dengan Desak Anies.

Dalam aktivitas itu, RK duduk di atas panggung dan menjawab pertanyaan serta keluh kesah audiens soal persoalan di Jakarta. RK menjelaskan nama 'BARK' berasal dari bahasa Inggris nan berfaedah menggonggong.

Ia menyebut nama itu dipilih dengan angan masyarakat Jakarta tak segan menyampaikan kritik dan saran terhadap pendapat nan disampaikan RK.

"Jadi orang bisa memaki, mengkritisi selama tidak body shaming lah ya. nan dimaki adalah program, gagasannya silakan. Kenapa? Karena kita kan sudah memilih kerakyatan jadi istilahnya itu," ujar dia.

RK berpasangan dengan politikus PKS Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024. KPU Jakarta telah menyatakan RK-Suswono telah memenuhi syarat untuk berkontestasi.

Mereka bakal berhadapan dengan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura, serta Dharma Pongrekun-Kun Wardhana nan maju lewat jalur independen.

Penetapan pasangan calon diumumkan pada 22 September 2024. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional