RK Ungkap Alasan Tak Pernah ke Acara CFD Jakarta

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) angkat bunyi mengenai argumen belum pernah menemui penduduk di acara car free day (CFD) setiap akhir pekan.

RK membantah argumen tidak mengikuti CFD lantaran terlalu identik dengan pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno.

Sebagai pendatang, RK mengaku saat ini fokusnya untuk mencari tahu pelbagai masalah nan dihadapi penduduk Jakarta. Selain itu, dia menilai langkah berinteraksi dengan penduduk juga tidak terbatas pada CFD semata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jakarta itu luas banget, jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD. Saya per hari ini lebih banyak blusukan di tempat-tempat begini," ujarnya kepada wartawan di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

RK menyatakan dengan blusukan, bisa lebih banyak mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat. Hal itu lebih diperlukan daripada melakukan swafoto dengan penduduk saat CFD.

"Saya lagi shopping masalah. Bukan hanya datang selfie. Sebelum ini kita di Sanggabuana, di Selatan, shopping masalah. Tentang sungai nan kudu dilestarikan, tentang pelestari sungai nan harusnya penduduk lokal, rupanya dipinggirkan," ujarnya.

"Jadi di otak saya itu lagi shopping masalah mayoritas. Makanya saya prioritas blusukan dulu, kelak nan sifatnya ramai-ramai kayak CFD saya agenda di waktu nan lebih tepat," imbuhnya.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan ketiga adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional