Said Abdullah Respons Janji Prabowo Bentuk Kabinet Zaken

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PDIP | CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 10:21 WIB

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, kehadiran para ahli sangat krusial di kementerian nan berkarakter strategis, seperti Kemenkeu dan Bappenas. Ketua DPP PDIP Said Abdullah. (Foto: Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyampaikan usulan agar Prabowo Subianto menempatkan para ahli dalam kementerian nan berkarakter strategis.

Adapun kementerian nan dimaksud Said antara lain adalah Kementerian Keuangan hingga Bappenas. Menurutnya, kehadiran para ahli itu sangat krusial ke depannya.

"Hanya saya minta untuk hal-hal, jika bisa mengimbau, bukan meminta lah ya, kementerian-kementerian nan strategis hendaknya itu bisa diberikan kepada para orang-orang, tokoh nan memang profesional," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (6/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Said menambahkan, pengaturan kabinet merupakan kewenangan prerogatif seorang presiden, di mana perihal itu sepenuhnya menjadi kewenangan murni nan tak dapat diganggu gugat.

Dirinya meyakini, Prabowo bakal dapat memenuhi janji membentuk Kabinet Zaken, ialah kabinet dengan jejeran menteri nan berasal dari kalangan ahli. Di sisi lain, Said mengakui bahwa tetap ada hal-hal nan kudu dikompromikan Prabowo.

"Walaupun pada saat nan sama tentu tidak bisa dihindari, maksudnya partai-partai politik nan sudah berbareng dengan Bapak Prabowo," kata Said.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Prabowo bakal mengumumkan susunan kabinet pada 22 Oktober mendatang. Prabowo bakal menjalani pelantikan sebagai presiden Indonesia pada 21 Oktober.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional