Said Abdullah Sebut Mega Tak Pernah Keluarkan Pernyataan pada Jokowi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PDIP | CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 11:15 WIB

Said Abdullah mengatakan, perbedaan realitas politik antara Ketua Umum PDIP Megawati dengan Presiden Jokowi tak berakibat langsung terhadap hubungan keduanya. Ketua DPP PDIP Said Abdullah. (Foto: Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyampaikan bahwa perbedaan realitas politik antara Megawati selaku Ketua Umum PDIP dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak berakibat langsung terhadap hubungan keduanya.

Said menyatakan, Megawati tak pernah mengeluarkan pernyataan kepada Jokowi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Dan itu betul. Selama ini Ibu Megawati itu tidak pernah mengeluarkan statement langsung kepada Bapak Presiden Jokowi maupun tidak langsung. Tidak pernah Ibu mengatakan itu," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (6/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Said, Megawati selalu konsisten mengenai pandangan tentang kerakyatan dan mau agar semua pihak mematuhi konstitusi.

"Ketika masalah masuk di persoalan ketatanegaraan dan kerakyatan maka Ibu bakal selalu menjaga itu. Ibu bakal konsisten. Artinya apa, bahwa, ayolah kita semua taati konstitusi kita. Jangan utak-atik konstitusi," katanya.

Said menambahkan, Megawati telah menyampaikan pesannya itu secara jelas.

"Bahwa ada kebijakan, realitas nan berbeda, kita semua tahu. Tapi langsung antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati sebagai Ibu Ketua Umum, itu tidak pernah terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Megawati menegaaskan bahwa hubungannya dengan Jokowi baik-baik saja. Dirinya menyebut, hubungannya dengan Jokowi memburuk akibat rumor perpanjangan masa kedudukan presiden, serta wacana presiden 3 periode.

Bagi Megawati, perihal itu masuk dalam ranah wilayah tata negara.

"Hanya lantaran saya dikatakan, lantaran saya tidak mau ketika diminta 3 periode alias lantaran saya katanya tidak mau perpanjangan. Loh, saya tahu norma kok, mana nan mahir hukum, angkat tangan? Itu kan namanya ranahnya konstitusi," kata Megawati di Balai Samudera, Jakarta pada Senin (5/8).

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional