Saksi Kunci Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana Ditangkap Polisi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 13:01 WIB

Polisi telah menangkap kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok nan mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat. Polisi telah menangkap kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok nan mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat. Unsplash/Pixabay

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi telah menangkap kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok nan mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan saat ini pengemudi bus itu tengah diperiksa karena nan berkepentingan merupakan saksi kunci dalam kejadian tersebut.

"Kernet sudah kita temukan juga, kita sudah amankan juga. Ini saksi kunci, sekarang sedang dalam pemeriksaan juga oleh interogator Polres Subang," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara untuk pengemudi bus, kata Wibowo, sampai saat ini tetap menjalani perawatan di Klinik Dokkes Polres Subang. Kata dia, pihaknya bakal segera memeriksa pengemudi setelah kondisinya pulih.

"Saat ini tetap perawatan medis di klinik dokkes Polres Subang. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulih sehingga kita bisa sigap lakukan pemeriksaan," ucap dia.

Disampaikan Wibowo, nantinya kepolisian juga bakal meminta keterangan dari mahir pidana dan sejumlah pihak mengenai untuk mengusut kejadian kecelakaan tersebut.

"Kita juga bakal koordinasi juga dengan Kejaksaan termasuk juga dengan Dishub dan BPTD, Balai Pengelola Transportasi Darat mengenai spesifikasi jenis kendaraannya," tutur dia.

Kecelakaan maut bus rombongan SMK Depok ini terjadi pada Sabtu (11/5) malam lampau sekitar pukul 18.45 WIB di jalanan nan menurun, Ciater, Subang.

Peristiwa itu melibatkan lima kendaraan, ialah bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD-7524-OG, mobil Daihatsu Feroza di lajur Subang arah Bandung, serta 3 motor.

Sebanyak 11 orang menjadi korban jiwa dalam kejadian ini. Korban tewas adalah 9 pelajar SMK Lingga Kencana Depok, 1 Guru SMK Lingga Kencana Depok, dan seorang pengendara motor nan merupakan penduduk Subang.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional