Sam Bimbo Raih Outstanding Dedication in Producing Artworks

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Musisi Raden Muhamad Samsudin Dajat Hardjakusumah atau Sam Bimbo dianugerahi penghargaan unik di kategori Outstanding Dedication in Producing Artworks Through A Religious Approach dalam arena CNN Indonesia Awards keenam.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Raden Muhamad Samsudin Dajat Hardjakusumah pada aktivitas puncak nan berjalan di Grand Ballroom, Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat pada Selasa (17/9) malam.

Usai menerima penghargaan Outstanding Dedication in Producing Artworks Through A Religious Approach, Sam Bimbo menyanyikan lagu ciptaannya berjudul "Tuhan" dengan suaranya nan khas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raden Muhamad Samsudin Dajat Hardjakusumah alias Sam Bimbo adalah alumni Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1968.

Ia mendirikan grup musik Bimbo pada 1966 berbareng saudaranya Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan adik mereka Iin Parlina. Musik Bimbo banyak dipengaruhi Bee Gees dan banyak bersenandung tentang cinta, satire sosial tapi juga tentang Tuhan.

Dalam bagian seni lukis, Sam banyak mengadakan pameran lukisan tunggal baik di dalam maupun luar negeri. Atas karya-karyanya nan luar biasa, Sam apalagi menerima gelar Honoris Causa dari ITB. Gelar Kehormatan diberikan atas prestasi dan reputasinya dalam pengembangan karya seni lukis dan musik melalui pendekatan religi.

Di usianya nan ke-82 tahun dan lebih dari 50 tahun berkarya, Sam telah menghasilkan sekitar 800 lagu serta beberapa pameran lukisan tunggal hingga ke luar negeri.

CNN Indonesia Awards adalah arena penghargaan untuk Pemkot/Pemkab, BUMD, hingga pihak swasta nan sukses dengan program dan penemuan terbaik. Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia Awards mengangkat tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa barat Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional