INFO BISNIS - Aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id dan Stockbit, sekarang bekerja-sama dengan organisasi olahraga dan beragam brand terkemuka dalam melaksanakan turnamen padel berjudul “Bibit Stockbit Open” di Padel Pro Kemang, Jakarta. Turnamen ini digelar dalam dua kategori, ialah Mixed Beginner dan Men’s Intermediate, serta melibatkan total 64 pemain dari beragam latar belakang usia dan pekerjaan.
Head of Marketing Bibit dan Stockbit, Angie Anandita Tjhatra, mengatakan lewat turnamen ini, perusahaan mau membujuk masyarakat untuk memahami bahwa membangun masa depan finansial nan sehat sama seperti mengasah keahlian dalam olahraga, ialah pentingnya berlatih serta mempunyai kesabaran dan pola pikir pemenang. “Di Bibit dan Stockbit, kami percaya bahwa sama seperti memenangkan pertandingan padel nan memerlukan latihan dan fokus, investasi nan sukses juga memerlukan konsistensi, disiplin, dan usaha," kata dia.
Menurut Angie, konsistensi adalah kunci untuk mencapai tujuan jangka panjang. Dengan mengadakan turnamen padel ini, pihaknya berambisi bisa menginspirasi semua orang untuk memandang kesamaan antara ketekunan dalam olahraga dan pertumbuhan keuangan. "Baik dalam mencapai kesuksesan di bagian olahraga maupun finansial, strategi nan tepat dan dedikasi bakal membawa Anda pada tujuan,” ujar Angie.
Berbagai brand nan turut serta menjadi sponsor dalam turnamen ini antara lain On, The University of Western Australia, Somethinc, Agena, Youvit, Skull Padel, Palm Playwear, Arta, Neta dan Chery, Mandaya Royal Hospital serta brand F&B seperti Common Grounds, In The Bag, Santai, Shake Shake in a Tub, Matchaya, Mozzeria, Heavenly Blush, Nonna Bona, Cornetto, AO Buns, dan Teazzi.
Angie mengatakan, tingginya animo partisipasi brand dari beragam latar belakang upaya menegaskan bahwa olahraga dan investasi merupakan dua aspek krusial dalam kehidupan nan perlu terus kita perhatikan dan kembangkan sehingga bermuara pada kesehatan jiwa raga sekaligus finansial untuk kita semua. "Lewat turnamen ini, kami juga senang sekali menyaksikan antusiasme para pemain dan keluarganya nan mempercayakan investasinya pada Bibit dan Stockbit,” ucap Angie.
Di sisi lain, Angie melanjutkan, untuk membantu masyarakat Indonesia berinvestasi dengan aman, nyaman, dan terdiversifikasi, di sepanjang 2024 Bibit dan Stockbit telah melakukan beragam inovasi. Sebagai contoh, Bibit menghadirkan Bibit Plus nan memudahkan seluruh masyarakat untuk berinvestasi di beragam kelas aset dalam satu aplikasi serta menggunakan saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebagai metode pembayaran.
Iklan
Salah satunya, masyarakat bisa membeli Obligasi Negara Fixed Rate (FR), mulai dari Rp1 juta, nan 100 persen dijamin oleh pemerintah Indonesia. Bibit juga secara konsisten menjadi Mitra Distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) kategori fintech nan mencatatkan penjualan terbanyak dalam beragam seri SBN nan diterbitkan pemerintah.
Untuk Stockbit, fitur-fitur nan inovatif juga tidak lupa dihadirkan untuk menjawab kebutuhan penanammodal di Indonesia. Stockbit telah memperkenalkan penemuan terbarunya, ialah Stockbit Desktop App untuk MacOS dan Windows. Inovasi ini diapresiasi oleh masyarakat lantaran sebelumnya pengguna MacOS tidak mempunyai opsi untuk melakukan trading saham dengan pengalaman nan seamless lewat desktop app.
Terbaru, lewat kerjasama dengan Bank Jago, perusahaan juga telah meluncurkan rekening biaya pengguna (RDN) Syariah berbasis digital. Dengan RDN Jago Syariah, pengguna dapat berinvestasi reksadana, obligasi negara fixed rate (FR), dan saham nan dikhususkan untuk instrumen investasi syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).
"Ini merupakan bentuk komitmen Bibit dan Stockbit untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan pengguna-penggunanya nan tersebar di lebih dari 500 kota di Indonesia," kata Angie. (*)