Sandi Beri Sinyal Tolak Tawaran di Pilgub Jabar: Kawal Sebagai Rakyat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 15:04 WIB

Sandiaga mengaku bakal tetap menjadi rakyat dan berjuang berbareng rakyat. Dia juga mengucapkan selamat kepada para kontestan Pilgub Jabar. Politikus PPP Sandiaga Uno menolak tawaran PKB maju di Pilgub Jabar 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bakal menjadi rakyat biasa untuk mengawal kesejahteraan bergandeng berbareng rakyat. Hal ini mengenai tawaran dirinya maju di Pilgub Jawa Barat 2024.

Sandiaga merespons tawaran dari PKB untuk diusung maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Meski begitu, Sandiaga tak tegas menyatakan bakal menerima alias menolak tawaran tersebut.

Sandi mengatakan kesejahteraan rakyat kudu diperjuangkan dalam perjuangan politik. Hal ini dipelajari dari mentor pertamanya dalam politik, Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kesejahteraan rakyat ini nan bakal terus saya perjuangkan dan kawal berbareng rakyat, sebagai rakyat," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (29/8).

Sandiaga mengaku telah mempertimbangkan, berbincang berbareng family serta proses istikharah mengenai Pilgub Jabar.

"Setelah mempertimbangkan secara seksama, merenungkan perjalanan politik kami, obrolan berbareng keluarga, dan di ujungnya saya melakukan proses istiqarah. Berikut hasil perenungan dan jawaban istiqarah saya," kata Sandiaga.

"Jawabannya saya menyampaikan untuk saat ini mengucapkan selamat berkompetisi kepada sahabat sahabat saya di Jawa Barat. Ustad Syaikhu, Brother Ilham, Kang Dedi Mulyadi, Kang Ono Surono adalah kandidat terbaik dan putra bangsa terbaik nan dimiliki oleh Jawa Barat saat ini," imbuhnya.

Sandi berambisi siapapun gubernur Jabar nan terpilih kelak tetap berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat.

"Sekali lagi selamat kepada sahabat sahabat nan berkompetisi. Saya Sandiaga Uno bakal terus tetap berkecimpung di dalam jalan politik berbareng rakyat nan kudu kita perjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut PKB tetap melakukan komunikasi untuk memasangkan Sandiaga dengan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Acep Adang Ruhiat di Pilkada Jabar 2024. PKB memang belum mengumumkan kandidatnya untuk maju di Pilgub Jabar.

Sementara Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menyebut keputusan PKB mengenai cagub di Pilgub Jawa Barat 2024 bakal diambil pada Kamis (29/8) siang ini.

"Kalau memang Sandi tidak mau kita kudu tentukan paling lambat siang ini di Jawa Barat kudu dukung siapa," kata Maman.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional