Sandiaga Uno Buka Suara soal Isu Maju di Pilkada 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Jul 2024 13:45 WIB

Politikus PPP sekaligus Menparekraf Sandiaga Uno buka bunyi soal kesempatan maju di Pilkada alias Pilgub 2024. Politiku PPP Sandiaga Uno respons rumor maju di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Tunggul)

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengklaim sejauh ini dirinya belum mendapat penugasan resmi dari partainya untuk maju di Pilkada 2024.

"Belum ada tugas," kata Sandiaga di Jatimulyo, Kulon Progo, DIY, Jumat (19/7).

Sandi bilang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP secara resmi telah menentukan support terhadap pasangan calon untuk Pilgub di beragam daerah, seperti Jawa Timur belum lama ini. PPP, lanjut Sandiaga, juga segera mengumumkan dukungan calon di daerah-dearah lain seperti Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita tunggu saja sampai ada penugasan dan hasil dari koordinasi dengan para pimpinan," sambungnya.

Akui ada komunikasi

Menparekraf RI itu pun tak menampik soal adanya komunikasi dengan partai lain perihal keikutsertaan dalam Pilkada 2024. Tapi, dia memastikan semua berkarakter informal dan pengalamannya ikut Pilgub DKI Jakarta 2017 telah membuktikan bahwa semua keputusan bukan di tangannya.

"Saya sangat menyadari sebagai alumni pilkada sebelumnya bahwa keputusan itu adalah murni di tangan partai politik," pungkasnya.

Sandiaga Uno saat ini menjadi salah satu politikus nan meramaikan bursa kandidat Pilkada 2024. Namanya belakangan dikait-kaitkan dengan Pilgub Jawa Barat.

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengakui dirinya sempat menemui Sandiaga membahas kesempatan maju sebagai kandidat di Pilgub Jawa Barat. Ia mengatakan tetap ada kesempatan dan kudu siap dengan segala kemungkinan jika bakal diusung di Pilgub Jawa Barat.

"Dan kemarin tuh disebut-sebut nama Mas Sandiaga Uno, nan didorong oleh PKB. Tadi malam saya ketemu juga. Saya obrolan bicara ngobrol panjang lebar juga," kata Bima dalam wawancara Podcast What the Fact! Politics CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

Meski begitu, Bima mengatakan kesempatan kandidat bisa maju di Pilkada tergantung pada kesepakatan para 'langitan' alias petinggi partai politik. Ia mengatakan para kader parpol kudu siap jika para petinggi ketum Parpol menginstruksikan untuk maju Pilkada.

Ia mengatakan sudah bermufakat dengan Sandiaga untuk siap dengan segala kemungkinan.

(kum/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional