Sapi Kurban Seruduk Food Court di Batam

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 17:58 WIB

Sapi untuk kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, lepas hingga masuk ke salah satu foodcourt di area pasar putih Bengkong, Kota Batam. Ilustrasi. Sapi Kurban Seruduk Food Court di Batam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Batam, CNN Indonesia --

Sapi untuk kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, lepas hingga masuk ke salah satu food court di area pasar putih Bengkong, Kota Batam Kepulauan Riau, Minggu (16/6).

Sapi nan tetap terikat tali di lehernya itu masuk ke ke salah satu food court tersebut menyeruduk dan merusak sejumlah peralatan nan ada di Food court hingga gelas, meja dan bangku berserakan. Karyawan warung kopi sempat ketakutan dan panik untuk mengeluarkan sapi itu dari warung kopi tempat mereka bekerja.

Video amatir kejadian sapi lepas itu beredar luas dan viral di media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya, kejadiannya secara tiba - tiba ada sapi masuk, pas saya mau ngopi di situ," kata Eki, seorang visitor food court.

Eki mengatakan, peristiwa itu mengejutkan tenaga kerja dan visitor nan ada di food court lantaran peristiwa itu baru pertama kali terjadi.

Menurutnya, sapi itu susah diusir saat masuk ke dalam food court sehingga memerlukan banyak orang mengevakuasi sapi tersebut keluar dari food court.
"Ramai juga, nan pemindahan tadi bang. Sapinya ditarik, baru keluar dari food court, sekitar separuh jam-lah," ujarnya.

Pengunjung lain, Dedi juga mengaku panik tiba - tiba ramai orang menarik sapi dari food court. Dia memandang sapi itu sudah berada dalam food court nan membikin suasana tempat ngopi dan makan di situ menjadi berubah akibat sapi untuk hewan kurban Idul Adha lepas dari kandangnya.

"Enggak jadi saya, mau ngopi. Ngelihat orang pada ramai, pemindahan sapi kurban nan lepas," katanya.

Sapi hewan kurban akhirnya sukses dievakuasi sejumlah orang keluar dari food court di area pasar putih Bengkong Kota Batam. Suasana food court di area tersebut normal kembali pasca dimasuki sapi untuk hewan kurban.

(arp/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional