Sejumlah Pemimpin Negara Tiba di Bali, Hadiri World Water Forum ke-10

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kementerian PUPR | CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 14:02 WIB

Perdana Menteri Tajikistan, Qohir Rasulzoda, menjadi salah satu pemimpin negara nan datang di forum air terbesar di dunia, alias World Water Forum ke-10 di Bali. Sejumlah pemimpin negara telah tiba di Bali untuk menghadiri forum air terbesar di dunia, alias World Water Forum ke-10. (Foto: CNN Indonesia/Loamy N)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pemimpin negara telah tiba di Bali untuk menghadiri forum air terbesar di dunia, alias World Water Forum ke-10 nan digelar pada 18-25 Mei 2024.

Perdana Menteri Tajikistan, Qohir Rasulzoda, menjadi salah satu pemimpin negara nan hadir. Beliau tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 17.20 WITA.

Sebelumnya, pada pagi harinya untuk kepentingan nan sama mantan Presiden Hungaria Janos Ader dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga datang di Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan tamu negara tersebut disambut secara kenegaraan oleh Pasukan Kehormatan alias Pasukan Cordon dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), nan merupakan prajurit militer TNI Angkatan Darat terbaik.

Didampingi pejabat teras Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ketiganya juga disambut tari-tarian oleh sekelompok penari unik Bali, Sekar Jagat.

Tari Sekar Jagat merupakan tarian pembukaan alias penyambutan dalam suatu aktivitas umum maupun aktivitas balih-balihan. Tarian tersebut menggambarkan kegembiraan menyambut para tamu nan hadir.

Sekitar pukul 18.25 WITA, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe direncanakan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk hari ini, terakhir dijadwalkan pada pukul 20.50 WITA, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere sampai di Bali.

World Water Forum ke-10 kelak bakal berfokus pada empat hal, ialah konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan daya (food and energy security), serta mitigasi musibah alam (mitigation of natural disasters).

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional