Sekjen PBB Ungkap Yusril Ihza Mahendra Akan Mundur dari Ketua Umum

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 18:30 WIB

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan Yusril Ihza Mahendra berambisi mengundurkan diri dari kedudukan ketua umum PBB. Sekjen PBB mengungkapkan Yusril Ihza Mahendra berambisi mengundurkan diri dari kedudukan ketua umum PBB. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berambisi mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Afriansyah mengatakan Yusril bakal mengambil posisi di luar pengurus PBB.

"Memang ada kemauan Bang Yusril mundur dari pengurus partai, ketum. Karena pertimbangannya, beliau mau berada di luar partai," kata Afriansyah ditemui di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, Afriansyah mengatakan rencana mundurnya Yusril dari Ketua Umum PBB bakal diputuskan dalam rapat DPP PBB.

Ia pun berambisi Yusril tetap bisa menyalurkan aspirasi kepemimpinannya di pemerintahan Prabowo nantinya di bagian hukum.

"Tapi kita sebagai kader beliau, Prof Yusril bisa menyalurkan aspirasi kepemimpinannya di pemerintahan Pak Prabowo. Skill bidangnya kan hukum," kata dia.

Tak hanya itu, Afriansyah juga menjelaskan PBB berencana menggelar muktamar partai untuk mencari ketua umum baru pengganti Yusril.

Ia juga mengatakan ada kemauan untuk menciptakan regenerasi kepemimpinan PBB. Terlebih, Yusril telah menjabat sebagai Ketum PBB selama dua periode.

"Mungkin kelak bakal diregenerasikan ke nan lain. Nanti bakal dipilih oleh peserta muktamar. Siapa pesertanya? DPW, DPC dan DPP," kata dia.

"Nanti peserta muktamar nan memilih dan menentukan," tambahnya.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional