Selain Anies, DPD PDIP DKI Usulkan Andika Perkasa dan Prasetyo Edi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 19:57 WIB

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan total ada 10 nama nan diusulkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta merekomendasikan sejumlah nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta merekomendasikan sejumlah nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan total ada 10 nama nan diusulkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka di antaranya adalah dua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Anies salah satu nama nan terjaring. Pak Pras masuk juga. Andika juga kita usulkan. Ya termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga," kata Pantas saat dihubungi, Selasa (11/6).

Pantas menyampaikan nama Anies masuk dalam bursa calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang lantaran diusulkan baik oleh internal maupun eksternal DPD PDIP DKI Jakarta.

Selain nama-nama itu, DPD PDIP DKI Jakarta juga mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.

"Djafar Badjeber dari Hanura. Dari kader PDI Perjuangan ada Pak Rasyidi. Kemudian ada nama-nama lain nan tidak saya ingat lantaran tidak begitu populer," ujarnya.

Ia menyebut nama nan bakal diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang bakal diputuskan oleh DPP PDIP.

PDIP sebelumnya memberi sinyal untuk mengusung Anies di Jakarta. Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut partainya berkesempatan bakal bekerja sama dengan PKB.

Anies pun merasa terhormat lantaran dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Anies mengucapkan terima kasih atas perihal itu kepada PDIP.

Adapun pernyataan tersebut merespons Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani nan menilai Anies sebagai sosok menarik untuk Pilkada DKI.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional