Seluruh Penumpang dan Pilot Helikopter Jatuh di Bali Selamat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 20:27 WIB

Sebanyak empat penumpang dan satu pilot helikopter nan jatuh di area tebing, Kuta Selatan, Bali, selamat. Bangkai helikopter jatuh di Bali, di Kuta Selatan, Jumat (19/7). (Foto: Arsip Istimewa)

Denpasar, CNN Indonesia --

Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden helikopter jatuh di Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/7).

Sidakarya berkata para penumpang dan pilot hanya terluka dan merasa trauma. Menurut dia, usai insiden pilot helikopter tetap bisa diajak berkomunikasi. Namun untuk para penumpangnya mengalami trauma sehingga tidak menyampaikan apa-apa.

"Sedikit bisa komunikasi dengan pilotnya saja. Untuk penumpang kan lagi trauma setelah jatuh dari heli tersebut. Kami tidak bisa menanyakan perihal tersebut lantaran lagi trauma," kata dia, saat ditemui di lokasi, Jumat (19/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, dia mengatakan saat Tim SAR tiba di letak sejumlah penduduk telah ada di TKP. Bahkan para penumpang tetap bisa keluar dari helikopter nan terjatuh.

Setelah keluar, para korban dievakuasi dengan ambulans menuju rumah sakit.

Basarnas belum mengetahui rute tujuan helikopter tersebut dan penyebab jatuh. 

"Kalau rutenya kami tidak tahu. Tapi helikopter berangkat dari GWK itu pada pukul 14.33 WITA," kata dia.

Sementara, mengenai pemilik layang-layang nan talinya menyangkut di baling-baling helikopter Basarnas juga tidak mengetahuinya.

"Kalau pemilik layang-layang belum diketahui ini. Kami langsung mengevakuasi korban alias kru nan ada di heli tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah helikopter terjatuh di area tebing di wilayah Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Jumat (19/7) sekitar pukul 14:45 WITA.

Kepala Dusun (Kasus) Banjar Suluban I Wayan Suartana mengatakan, bahwa helikopter tersebut membawa lima penumpang berbareng kopilot-nya.

Suartana juga mengaku memandang ada tali layang-layang di baling helikopter tersebut.

(kdf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional