Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Hyundai Genesis eG80, Ini Spesifikasinya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mendapat rejeki nan tak terduga. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan apresiasi kepada pembimbing timnas Indonesia U-23 setelah pembimbing asal Korea Selatan itu membawa Garuda Muda mencapai babak semifinal dan menjadi nan terbaik keempat pada Piala Asia U-23 2024 Qatar beberapa waktu nan lalu.

Hyundai, produsen mobil asal Korea Selatan ini memberikan apresiasinya kepada Shin berupa mobil listrik Genesis Electrified G80 alias Genesis eG80, sebuah kendaraan nan merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah dunia dari Hyundai Motor Group. Pemberian support ini sejalan dengan komitmen ‘Progress for Humanity’ nan menggerakan Hyundai untukterus konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

“Kebanggaan bagi kami bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, nan telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di arena Piala Asia U-23 2024 kemarin. Penyerahan Ini merupakan corak apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa," kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha,  di Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024, dilansir dari Antara. 

"Besar angan kami bahwa kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia," tambahnya.

Spesifikasi Hyundai Genesis eG80

Mobil baru Shin Tae-yong ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) nan terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Dikutip dari laman Hyundai Mobil, mobil ini cukup besar dengan dimensi panjang 5 meter, lebar 1,92 meter dan tinggi 1,47 meter. Tentunya, perihal ini guna memaksimalkan ruang dan kenyamanan penumpangnya. Pamor juga terlihat dari tampilan depannya dengan grill besar berbentuk tameng nan memberikan tampilan aristokrat, mobil ini terlihat elegan, simpel, mewah dan futuristik.

Iklan

Lalu, pada bagian interiornya, terdapat kesan tarikan garis lembut nan elegan dan memenuhi ruang interior. Fungsi interior tersebut adalah untuk memberi kesan mewah. Selain itu, joknya pun dilengkapi dengan kulit original Nappa dengan pewarna natural nan lebih ramah lingkungan. 

Mobil ini tidak hanya ramah lingkungan dari penggeraknya, tetapi juga dari kabinnya. Bahkan panel kayu pada interior, terbuat dari kayu asli. Kayu ini terbuat dari bahan daur ulang proses pembuatan mebel sehingga ramah lingkungan dan sangat berkelanjutan.

Mobil Genesis eG80 sebelumnya menjadi mobil VIP pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 lalu. Di bodi samping mobil STY pun tetap terdapat stiker jejak KTT G20. Bahkan, kabarnya mobil ini hanya menyisakan satu saja untuk STY. 

Shin Tae-yong pun menyambut ceria bingkisan nan diterimanya. Ia pun memuji dedikasi dan apresiasi nan diberikan Hyundai. “Jadi mungkin bisa kita pikirkan kenapa FIFA ambil Hyundai sebagai main sponsor gitu. Memang secara faedah dan akomodasi sangat baik dari mobil Korea Selatan apalagi mobil Hyundai," kata pembimbing 53 tahun itu.

Pilihan Editor: Genesis Mobil Listrik resmi KTT  G20 Bali, Hyundai Jelaskan Pemasarannya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis