Sinarmas Land Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi di Departemen Legal, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Sinarmas Land saat ini membuka lowongan pekerjaan untuk 3 posisi di departemen legal. Posisi nan dibutuhkan antara lain Certification Section Head - BSD, Legal & Litigation dan Legal Staff - BSD.

Sebagai informasi, Sinarmas Land adalah perusahaan properti nan merupakan induk dari dua perusahaan, ialah PT Bumi Serpong Damai, Tbk. dan PT Duta Pertiwi, Tbk. Keduanya mempunyai kapitalisasi pasar senilai lebih dari US$2 miliar.

Sinar Mas Land Limited (yang sebelumnya dikenal sebagai AFP Properties Limited) telah terdaftar di Bursa Efek Singapura dan berkantor pusat di Singapura.  Saat ini, usahanya  telah bergerak melalui beragam operasi di Indonesia, China, Malaysia, dan Singapore.

Meski berkantor pusat di Singapura, perusahaan ini juga menyerap tenaga kerja dari Indonesia dan di tempat di Indonesia. Berikut merupakan perincian lowongan kerja nan saat ini tengah di buka oleh Sinarmas Land pada departemen legal:

Certification Section Head

Posisi Certification Section Head bakal bertanggung jawab pada pengawasan dan pemeriksaan arsip mengenai proses publikasi sertifikat untuk memastikan kelengkapan. Selanjutnya, turut  memantau perpanjangan dan pembaruan sertifikat utama dan fraksional di wilayah Jabodetabek, serta menjalin hubungan dengan lembaga terkait. Tugas ini bermaksud menjaga kelancaran proses sertifikasi dan manajemen kota.

Selain itu, kandidat terpilih juga memantau pengajuan biaya mengenai sertifikasi, melanjutkan proses persetujuan, dan menyiapkan laporan bulanan. Koordinasi dengan pihak mengenai diperlukan untuk menyelesaikan masalah seputar sertifikasi induk, fraksional, dan ekspansi wilayah di Jabodetabek serta pemerintahan kota, menjaga kelancaran dan kepatuhan terhadap prosedur.

Syarat nan kudu dipenuhi untuk mendaftar pada posisi ini adalah sebagai berikut:

1. Pendidikan minimal S1, lebih disukai dari bidang Hukum/Sosial Politik.

2. Berpengalaman kerja di bagian Izin & Sertifikasi  minimal 6 tahun 

3. Memiliki keahlian komunikasi dan negosiasi nan baik.

4. Bersedia ditempatkan di BSD City

Legal & Litigation

Posisi ini mempunyai tugas nan meliputi mendukung upaya dalam menyediakan jasa hukum, termasuk menyusun, meninjau, dan memberi saran mengenai proyek sesuai undang-undang dan peraturan. selanjutnya memastikan arsip bebas dari kesalahan ketik, komplit dengan laman dan lampiran, serta menganalisis potensi akibat norma untuk menjamin kepatuhan nan tepat.

Selain itu, kandidat terpilih juga diminta untuk Selain itu, tenaga kerja membantu menafsirkan norma dalam arsip terkait, menyusun opini hukum, serta menyiapkan nasihat alias solusi norma mengenai masalah tertentu. Posisi ini turut bertanggung jawab menyelesaikan proyek tertentu, termasuk mengisi dan menyimpan pengarsipan norma seperti perjanjian dan arsip mengenai lainnya.

Adapun syarat untuk bisa mendaftar di posisi Hukum dan Litigasi adalah sebagai berikut

1. Memiliki gelar Sarjana Hukum

2. Pengalaman minimal 3 tahun di bagian terkait

3. Memiliki pengalaman dalam meninjau perjanjian dan arsip hukum, alias bekerja di sektor hukum, terutama nan mengenai dengan perusahaan

4. Mampu menjaga kerahasiaan arsip penting

5. Menguasai komputer (Ms. Office)

Iklan

6. Mempunyai keahlian komunikasi tertulis dan verbal nan baik

7. Mempunya pemikiran nan logis

8. Lancar berkata Inggris

9. Bersedia ditempatkan di BSD City.

Legal Staff

Sinarmas Land juga membuka posisi untuk Legal Staff nan mempunyai peran mendukung upaya dengan menyediakan jasa hukum, seperti menyusun, meninjau, dan memberi saran mengenai proyek nan mematuhi undang-undang. Selanjutnya memastikan arsip bebas dari kesalahan ketik, komplit dengan laman dan lampiran, serta menganalisis potensi akibat norma untuk memastikan kepatuhan nan sesuai.

Selain itu, tenaga kerja melakukan penelitian norma mengenai peraturan nan memengaruhi bisnis/proyek INVITE, membantu menafsirkan norma dalam arsip terkait, dan menangani tugas manajemen norma harian. Dukungan norma tambahan juga diperlukan untuk mempertahankan kelancaran upaya dan proyek INVITE.

Selanjutnya nan menjadi syarat untuk bisa mendaftar pada lowongan ini adalah sebagai berikut.

1. Memiliki gelar sarjana hukum

2. Minimal 2 tahun pengalaman kerja di bagian Hukum.

3. Memiliki pengalaman dalam meninjau perjanjian dan arsip hukum, alias bekerja di sektor hukum, terutama nan mengenai dengan perusahaan

4. Mampu menjaga kerahasiaan arsip penting

5. Menguasai komputer (Ms. Office)

6. Mempunyai keahlian komunikasi tertulis dan verbal nan baik

7. Mempunya pemikiran nan logis

8. Lancar berkata Inggris

9. Bersedia ditempatkan di BSD City.

Untuk melakukan pendaftaran alias mengetahui info lebih lanjut, bisa mengunjungi situs resmi Sinarmas Land. Sinarmas Land memberikan peringatan kepada pelamar untuk waspada terhadap penipuan nan mengatasnamakan Sinarmas Land.

Pilihan Editor: Bank BTN Buka Lowongan Kerja di 14 Kantor Cabang, Cek Syarat dan Ketentuannya 

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis