SMPN 216 Jakarta Buka Suara soal Siswi Olok-olok Palestina di Restoran

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 15:17 WIB

Pihak SMPN 216 Jakarta menegaskan bahwa empat orang nan berada dalam video berisi olok-olok Palestina tersebut bukanlah peserta didiknya. SMPN 216 Jakarta buka bunyi setelah salah satu siswinya mengolok-olok Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji nan viral di media sosial. Ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

SMPN 216 Jakarta buka bunyi setelah salah satu siswinya mengolok-olok Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji nan viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di luar jam sekolah pada Minggu (9/6) siang alias setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran sigap saji.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak SMPN 216 Jakarta menegaskan bahwa empat orang nan berada dalam video tersebut bukanlah peserta didiknya.

"Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, nan juga kawan dari mereka," tulis SMPN 216 dalam akun IG resmi, Selasa (11/6).

Pihak SMPN 216 Jakarta menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut. Siswi SMPN 216 Jakarta itu telah dipanggil ke sekolah beserta orang tuanya.

"Mendesak nan berkepentingan untuk membikin penjelasan dan permintaan maaf kepada semua pihak nan merasa dirugikan atas perbuatan nan dilakukan," tulis SMPN 216.

SMPN 216 Jakarta menegaskan pihaknya selalu mengajarkan dan menjunjung tinggi sikap toleransi.

Sebelumnya, video nan memperlihatkan empat orang mengolok-olok Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji nan diboikot viral di media sosial.

Dalam video itu, mereka berbicara tengah menyantap tulang, darah dan daging anak palestina. Mereka lantas tertawa bersama-sama usai melontarkan kalimat tersebut.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional