Sohibul Iman Buka Suara Usai Diusung PKS Jadi Cagub Jakarta 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 23 Jun 2024 20:47 WIB

Sohibul Iman menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024 dari PKS. Sohibul Iman resmi diusung PKS jadi calon gubernur Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Saya tidak ada persiapan khusus, tapi sebagai kader partai tentu saya kudu selalu siap diberi amanah apa pun," kata Sohibul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/6).

"Apalagi amanah kali ini merupakan aspirasi (usulan, keinginan, dan harapan) dari kader DKI dan inspirasi (pemikiran, pertimbangan, dan putusan) dari ketua Pusat. Sebagai kader tidak sepantasnya saya mengabaikan aspirasi kader dan inspirasi pimpinan," imbuhnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sohibul mengatakan keputusan DPP PKS mengusungnya di Pilkada DKI mendatang merupakan usulan DPW PKS DKI Jakarta.

"Iya saya diberitahu bahwa DPP memutuskan mengusung MSI sebagai Cagub DKI. Ini merupakan tindak lanjut dari usulan DPW PKS DKI beberapa waktu lampau nan mengusulkan beberapa nama ke DPP termasuk salah satunya MSI," ucapnya.

PKS resmi mengusung Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

"Kandidat nan kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, nan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri.

Menurutnya, Sohibul Iman mempunyai integritas dan kapabilitas nan mumpuni. PKS di bawah ketua Sohibul mempunyai peningkatan bunyi dan bangku secara signifikan di parlemen. Dari 40 bangku di 2014, menjadi 50 bangku di periode pemilu selanjutnya.

Di Pemilu 2014, PKS meraih bunyi sekitar 8,46 juta bunyi alias 6,77 persen. Kemudian di kontestasi politik selanjutnya, partai ini mengantongi 11,49 juta bunyi alias 8,21 persen.

"Artinya, beliau mempunyai kepemimpinan nan teruji dalam membawa PKS naik kelas. Beliau juga mempunyai jejak nan panjang di bumi politik," ucap Mabruri.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional