Sopir Gibran Naik Haji Lewat Undangan Uni Emirat Arab

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 10 Jun 2024 23:10 WIB

Sopir Gibran nan merupakan ASN di Pemkot Solo naik haji lewat jalur undangan dari UEA. Ilustrasi. Sopir Gibran nan merupakan ASN di Pemkot Solo naik haji lewat jalur undangan dari UEA. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Solo, CNN Indonesia --

Sopir dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Murih Slamet mengambi libur untuk ibadah haji 1445 H.

PNS di Bagian Umum Pemerintah Kota (Pemkot) Solo itu bertolak ke tanah suci lewat jalur undangan dari Uni Emirat Arab (UEA).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kepegawaian, Pengembangan SDM (BKPSDM) Pemkot Solo, Dwi Ariyatno, Senin (10/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sopir dinas Mas Wali, Pak Murih dapat undangan dari UEA," kata Dwi saat ditemui di ruang kerjanya.

Dwi mengaku baru mengetahui nama Murih termasuk dalam daftar 35 pegawai nan mengusulkan libur besar untuk menjalankan ibadah haji 1445 H. Selain Murih, ada empat ASN berstatus Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

"Yang 30 orang haji mandiri," kata Dwi.

Dwi juga tidak tahu persis keberangkatan Murih ke tanah suci. Untuk calon haji Kota Solo bulan Juni lampau nan terbagi dalam tiga kloter.

"Kalau Pak Murih saya enggak tahu ikut kloter nan mana," katanya.

Meski berangkat haji lewat jalur undangan, Murih tetap menjalankan prosedur libur seperti ASN pada umumnya. Menurut Dwi, libur besar ibadah haji di Pemkot Solo bertindak untuk 40 hari.

"Selesainya tidak sama. Berangkatnya kan ada nan dari Boyolali, Klaten, dan lain-lain. Itu selesainya beda-beda," kata Dwi.

Murih adalah ASN bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo. Ia ditunjuk menjadi dinas Wali Kota Solo sejak 25 Februari 2021. Sebelum menjadi pengemudi Gibran, dia bekerja sebagai supir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Solo, Sulistiarini mengatakan tugas Murih sebagai pengemudi sementara digantikan oleh Joko Wahyudi. Ia adalah pengemudi dinas istri Gibran, Selvi Ananda.

"Mas Joko Wahyudi ini pengemudi dinasnya Mbak Selvi Ananda," kata Sulistiarini.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional