Sri Mulyani Bertemu SBY, Jusuf Kalla dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Ini yang Dibahas

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Ahad malam, 12 Mei 2024. Pertemuan keduanya berjalan dalam aktivitas legal bihalal Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I dan Jilid II nan digelar di LavAni Sports Center Cikeas.

Lewat unggahan di IG Pribadinya @smindrawati, bendaharawan negara itu membagikan foto-foto kebersamaan aktivitas tersebut. “Semalam memenuhi undangan Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk menghadiri halalbihalal Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I (2004-2009) dan Jilid II (2009-2014),” tulis Sri Mulyani pada Senin, 13 Mei 2024.

Tidak sendirian, Sri Mulyani datang ditemani sang suami, Tonny Sumartono. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengenakan pemimpin tunik dengan sulam berwarna cokelat susu bermotif kembang serta selendang dari kain batik. Sementara Tonny mengenakan batik lengan panjang.

Selain berjumpa SBY, Sri Mulyani juga berjumpa dengan Wakil Presiden Indonesia ke 10 dan 12, Jusuf Kalla hingga Wakil Presiden Indonesia ke-11 Boediono. Terlihat pula para tamu nan hadir, diantaranya Mari Elka Pangestu serta istri dan anak dari Chairul Tanjung, Anita Ratnasari dan Putri Tanjung.

"Senang sekali berjumpa dengan wajah-wajah familiar dalam suasana penuh kehangatan. Mulai dari para Wakil Presiden Pak @jusufkalla (Wakil Presiden RI ke-10 dan 12) dan Pak Boediono (Wakil Presiden RI ke-11), para Menko, jejeran Menteri, ketua TNI-Polri, kepala lembaga dan badan, hingga rekan-rekan staf kepresidenan dan mantan ADC," kata Sri Mulyani. 

Iklan

Tidak sekedar melakukan reuni Kabinet Indonesia Bersatu saja, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya dan SBY membahas beragam hal, salah satunya tips menjaga kesehatan. "Kami berbincang hangat, berbagi berita dan berbagi tips menjaga kesehatan dan semangat di usia nan tetap cukup muda (karena life begins at 60 jika kata Pak SBY..hehe)," tulis Menkeu. 

Dia melanjutkan, bahwa satu perihal nan pasti, di usia nan tidak muda ini para tokoh-tokoh bangsa itu tetap mempunyai sebuah kesamaan. “Rasa cinta dan bangga bakal bangsa Indonesia. Sebuah semangat kolektif nan terus menyala dan tidak bakal pernah padam. Old soldiers never die, they simply fade away," tulis Menkeu.

Diketahui, wanita berjulukan komplit Sri Mulyani Indrawati ini pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di era SBY. Tak lama menjabat, Sri Mulyani ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank) hingga akhirnya dia memilih untuk mengundurkan diri sebagai Menkeu pada 5 Mei 2010.

RIZKI DEWI AYU

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis