Surya Paloh Ungkap Alasan Usung Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 19:26 WIB

Ketum NasDem Surya Paloh optimistis latar belakang mulai dari pendidikan hingga intelektualitas Ilham Habibie bakal menjadi modal krusial maju Pilkada 2024. Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh mengungkap argumen partainya mengusung Ilham Akbar Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh mengungkap argumen partainya mengusung Ilham Akbar Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

Paloh optimistis latar belakang mulai dari pendidikan hingga intelektualitas Ilham bakal menjadi modal krusial dalam menghadapi pilkada nanti.

"Siapa nan duga, orang menganggap ini Bung Ilham ini hanya scientist saja, intelektual nan duduk diam. Tapi ketertarikannya untuk bisa berkompetisi pada satu pilkada nan kita tahu ini medan nan tidak ringan, medan nan cukup bebas," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paloh menyebut untuk maju di pilkada itu memerlukan ketabahan hati, keuletan, hingga kesigapan nan luas di tengah tantangan nan berat.

Menurutnya, NasDem sebagai partai politik juga mau memberikan ruang nan lebih luas kepada putra putri terbaik bangsa di kontestasi politik.

Soal apakah jadi cagub ataupun cawagub, Paloh tetap bakal memandang dinamika politik ke depan. Ia mengatakan NasDem senantiasa berpegang pada pendekatan ilmiah dalam menentukan langkahnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa berambisi Ilham bakal duduk sebagai calon gubernur.

Ia menyebut NasDem tengah membangun komunikasi nan intensif dengan partai-partai lainnya.

Pada hari ini, NasDem menyerahkan rekomendasi ke Ilham Habibie untuk diusung sebagai bacakada di Pilkada Jabar 2024.

Ilham merupakan putra pertama Habibie dan Hasri Ainun. Ia lahir pada 16 Mei 1963 silam. Selayaknya Habibie, Ilham juga master penerbangan lulusan Jerman.

Ia menghabiskan masa sekolahnya dari dasar hingga perguruan tinggi di Jerman. Ilham memulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg, High School Hochrad, Technical University of Munich, Jerman.

Kini, Ilham menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina The Habibie Center dan dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI periode 2021-2026.

Sebelumnya, dia juga pernah dipercaya untuk duduk sebagai Ketua Presidium ICMI periode 2010-2015.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional