Syaikhu dan Ilham Habibie Resmi Mendaftar Ikut Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 12:11 WIB

Syaikhu-Ilham Habibie datang ke KPU Jabar sekitar pukul 10.46 WIB diiringi pengurus partai koalisinya nan terdiri dari PKS, PPP, NasDem, serta simpatisan. Syaikhu-Ilham Habibie datang ke KPU Jabar sekitar pukul 10.46 WIB diiringi pengurus partai koalisinya nan terdiri dari PKS, PPP, NasDem, serta simpatisan. (CNN Indonesia/Cesar)

Bandung, CNN Indonesia --

Bakal pasangan calon (bapaslon) Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jabar untuk menjadi peserta Pilgub Jabar 2024, Kamis (29/8).

Mereka datang sekitar pukul 10.46 WIB dengan diiringi pengurus partai koalisinya nan terdiri dari PKS, PPP, NasDem, serta simpatisan.

Setelah pasangan itu melakukan serangkaian pemeriksaan administrasi, KPU Jabar pun langsung menyatakan berkas pendaftaran keduanya, dinyatakan lengkap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Secara administratif komplit dan tidak lengkap. Barusan terkonfirmasi dari kawan kesekretariatan dan hasil koordinasi berbareng dengan kawan LO, pasangan ini dinyatakan komplit dokumennya," kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni di instansi penyelenggara pemilu itu.

Ummi menyebut, setelah pendaftaran ini, mereka nan sudah mendaftarkan diri, nantinya bakal menjalani pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Jumat (30/8/2024).

"Selanjutnya verifikasi manajemen dan besok bakal dilakukan tes kesehatan besok pukul 07:00 WIB, besok tes kesehatan di RSHS," kata dia.

Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie merupakan pasangan kedua nan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jabar.

Sebelumnya, ada pasangan lain nan juga telah mendaftarkan diri. Mereka ialah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Keduanya resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar ke KPU, pada Selasa (27/8).

(csr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional