Targetkan Gen Z, Pameran Halal Indo Expo Undang Influencer Muda

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka Pameran Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo Expo) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Banten. Acara ini diselenggarakan selama 4 hari, ialah 26-29 September 2024. Selain pameran, gelaran ini juga menyajikan aktivitas lain seperti industrial festival, penganugerahan Indonesia Halal Award, serta aktivitas pengembangan area industri halal.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Eko S.A Cahyanto menyatakan bahwa aktivitas ini menargetkan generasi muda agar lebih melek terhadap pentingnya sertifikasi legal pada produk industri. Ia menjelaskan, dalam rangkaian aktivitas Halal Indo Expo bakal diselenggarakan industrial festival nan bakal menampilkan beberapa aktivitas seperti talk show halal, community engagement, media briefing, workshop, dan coaching clinic.

“Makanya kita undang beberapa influencer untuk bisa menarik mereka (Gen Z) untuk memahami aspek-aspek legal dalam produk industri,’ ujar Eko saat ditemui selepas pembukaan pameran Halal Indo pada Kamis, 26 September 2024.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa pada rangkaian aktivitas industrial pagelaran dalam Halal Indo Expo tersebut bakal menghadirkan deretan influencer Indonesia seperti Zaskia Mecca, Nadhea tanjung, Aisyahrani, Dian Widayanti, Idgitaf, Febi Putri, Ricky Harun, Nadif Basalamah, Yovie & Nuno, dan lain sebagainya.

“Jadi jika kita bicara mengenai goals dari pameran ini tuh, kita mau memberikan awareness nan lebih luas, membikin masyarakat luas lebih paham, dan mendorong produk-produk legal nan dibuat di dalam negeri ini,” ujar dia.

Iklan

Ia berharap, aktivitas ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi pada masyarakat untuk lebih aktif dalam mendukung dan mengembangkan industri halal. Eko juga yakin, melalui aktivitas ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya industri legal dan mengembangkan potensi industri legal di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Halal Indo Expo merupakan aktivitas pameran produk industri legal nan diselenggarakan oleh Kemenperin dan Dyandra Promosindo. Peserta nan ikut dalam gelaran ini berjumlah 300 pelaku upaya dengan 202 booth yang dibagi menjadi delapan kelompok, ialah makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, tekstil dan apparel, area industri halal, muslim fashion, dan peralatan gunaan lainnya.

Pilihan Editor: Terkini: BPJPH Kemenag Cabut Sertifikasi Halal Roti Okko, ESDM Lanjutkan Pembagian Rice Cooker Gratis

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis