Telkomsel Perkuat Transformasi Digital melalui Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Dalam upaya mewujudkan visi sebagai penyedia jasa telekomunikasi terdepan nan memajukan upaya di Indonesia, Telkomsel, nan berkedudukan sebagai mobile product powerhouse dari Telkom Group nan menawarkan beragam solusi digital memanfaatkan teknologi broadband seluler terkini seperti 5G, IoT, AI, Cloud, Big Data Analytics, hingga solusi keamanan digital bagi pengguna upaya (B2B), telah meluncurkan kampanye terbaru berjudul #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih. Melanjutkan fase-fase sebelumnya nan telah memperkenalkan beragam solusi digital inovatif, pada tahap ini Telkomsel secara unik mengangkat keberhasilan para pengguna upaya nan telah sukses melakukan langkah berani transformasi digital untuk menghadapi beragam misi upaya mereka dengan memanfaatkan solusi dan teknologi terkini dari Telkomsel, Senin, 9 September 2024 lalu.

Mengambil inspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakkan penemuan nan membawa akibat positif nyata, khususnya bagi aktivitas upaya di beragam sektor, kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih menjadi manifestasi dari komitmen Telkomsel dalam mendukung pelaku upaya untuk mengoptimalkan potensi mereka melalui penerapan teknologi digital nan handal, inklusif, dan adaptif. Selain itu, kampanye ini juga menjadi corak apresiasi kepada pengguna nan senantiasa menjadi mitra setia Telkomsel untuk tetap tumbuh berbareng melalui langkah berani mewujudkan kerjasama nan berkepanjangan dengan konsentrasi kepada akibat nan merata dan menyeluruh.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, menyatakan, "Dengan semangat menggerakkan inovasi, kami berkomitmen memastikan bahwa para pengguna upaya Telkomsel dapat mengoptimalkan potensi mereka dan mencapai pertumbuhan upaya nan berkelanjutan. Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih bukan hanya sekedar slogan, melainkan juga rayuan bagi upaya dari beragam sektor industri untuk bekerja-sama berbareng menciptakan akibat positif, sejalan dengan semangat Indonesia untuk memberikan nan terbaik bagi kemajuan bangsa. Melalui kerjasama nan mendukung kemajuan berbareng di beragam sektor bisnis, Telkomsel berambisi dapat mendorong perubahan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, serta memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan."

Di sektor perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah sukses mempercepat dan meningkatkan keamanan proses autentikasi pengguna secara signifikan dengan langkah berani penggunaan solusi Telco Verify  untuk memastikan keamanan info pengguna di aplikasi BRImo. Di tengah maraknya tindak kejahatan siber, BRI dan Telkomsel telah memastikan keamanan info pengguna nan lebih baik, dan mempermudah verifikasi transaksi jasa dalam hitungan detik. Pemanfaatan solusi ini tidak hanya berakibat terhadap peningkatan efisiensi operasional BRI, tetapi juga memberikan pengalaman nan lebih kondusif dan nyaman bagi pengguna mereka.

Dalam contoh keberhasilan lainnya, mitra pengemudi Gojek telah merasakan akibat dan faedah nyata kerjasama berbareng Telkomsel melalui kehadiran Paket Swadaya nan memberikan kuota internet berlimpah dengan nilai terjangkau. Sebagai kustomisasi dari jasa konektivitas Telkomsel bagi pengguna korporasi B2B nan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, Paket Swadaya ini telah mendukung para mitra pengemudi untuk tetap terhubung dengan pengguna Gojek. Lebih lanjut, dengan memanfaatkan jasa Communication-Platform-as-a-Service (CPaaS) Number Masking, Gojek telah meningkatkan privasi dan keamanan info pengguna dengan menyamarkan nomor telepon dalam setiap interaksi. Langkah berani ini tidak hanya memastikan komunikasi nan aman, tetapi juga mencegah potensi penyalahgunaan data, sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform Gojek.

Iklan

Selain pada sektor perbankan dan transportasi, kerjasama berbareng Telkomsel juga telah berakibat terhadap keberhasilan Samsung menghadapi tantangan meningkatkan efisiensi aktfivitas beriklan mereka dengan solusi Digital Advertising (DigiAds) untuk strategi targeted messaging nan efektif. Melalui pemanfaatan solusi ini, Samsung sukses menyampaikan pesan pemasaran nan lebih individual dan efektif, menjangkau konsumen dengan kebutuhan dan minat nan selaras dengan produk mereka di beragam wilayah secara tepat berasas demografi dan pengetahuan permukaan bumi di seluruh Indonesia. Pendekatan nan terarah ini tidak hanya sukses meningkatkan penjualan produk Samsung S24 Series secara signifikan, tetapi juga memberikan kontribusi luar biasa dengan meningkatkan return on ads spend hingga 32 kali.

Di sektor pertambangan, PT Putra Perkasa Abadi (PPA) telah mengimplementasikan solusi Smart Mining melalui Private Network dan IoT Intelligent Tank Monitoring System (INTANK). Solusi Private Network menghadirkan konektivitas nan kondusif dan stabil dengan latensi rendah nan konsisten, sehingga berakibat positif terhadap produktivitas dan optimalnya proses upaya perusahaan dengan peningkatan efisiensi dan keamanan operasional. Kemudian solusi INTANK memungkinkan PPA untuk memantau kesiapan volume aset cair dan tangki bahan bakar armada secara real-time. Dengan demikian, PPA dapat memperkuat pengelolaan sumber daya mereka, serta membikin keputusan secara lebih sigap dan aman, memastikan kelancaran aktivitas pertambangan.

Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih nan sudah dirasakan dampaknya oleh beragam mitra strategis bakal menjadi inspirasi bagi Telkomsel untuk berani jadi lebih berinovasi dengan pemanfaatan solusi nan bakal terus diperluas ke beragam vertikal industri untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Dengan akibat positif nan terbukti dan telah dirasakan oleh beragam partner, Telkomsel membuka semua kesempatan bagi perusahaan di beragam sektor industri di Indonesia untuk bekerja-sama lebih luas berbareng pelaku upaya dan mitra strategis.

Informasi selengkapnya tentang keberhasilan para pengguna upaya nan telah sukses melakukan langkah berani transformasi digital berbareng Telkomsel bisa diakses melalui laman tsel.id/PastiAdaSolusiBeraniJadiLebih dan media sosial di @telkomselenterprise.(*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis