Temui Sultan Brunei, Prabowo Undang Perwira Belajar di Unhan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 11:32 WIB

Prabowo Subianto mengundang lebih banyak perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan. Prabowo Subianto mengundang lebih banyak perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengundang lebih banyak perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan, Indonesia.

Tawaran itu disampaikan Prabowo saat berjumpa Sultan Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah, di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, Kamis (5/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama bagian pertahanan lewat sejumlah sektor. Salah satu nan disampaikan Prabowo adalah sektor pendidikan.

"Dengan senang hati kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister nan ditawarkan di RIDU (The Republic of Indonesia Defence University)," kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (6/9).

Universitas Pertahanan menerima mahasiswa internasional dari beragam negara. Satu perwira Brunei lulus dari universitas itu pada 2014.

Selain itu, Kementerian Pertahanan juga tengah menyiapkan Universitas Pertahanan menjadi lembaga nan berorientasi pada penelitian dan bergengsi dunia.

Kemudian, presiden terpilih 2024-2029 itu juga mengutarakan minatnya menjajaki kesempatan kerja sama industri pertahanan.

Ia meyakini teknologi dan skill nan dimiliki Indonesia dan Brunei Darussalam dapat memenuhi kebutuhan kedua negara.

"Saya percaya bahwa dengan berbagi teknologi dan keahlian, kita dapat bekerja sama mengembangkan sistem dan peralatan pertahanan nan memenuhi kebutuhan spesifik kita," kata Prabowo.

Berdasar keterangan Kementerian Pertahanan, usari dari Brunei Darussalam, Prabowo melanjutkan kunjungan kerja ke Laos.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional