Terinspirasi RS Tarakan, RK Ingin Banyak Bangun Gedung di Atas Sungai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku bakal memperbanyak kediaman di tengah kota dengan konsep seperti RSUD Tarakan yang dibangun di atas Kali Cideng, Jakarta Pusat.

Ide itu disampaikannya usai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8) siang.

RK menjelaskan gedung utama RSUD Tarakan dibangun di atas sungai. Ia menyebut pembangunan di atas sungai untuk kepentingan publik telah diimplementasikan dalam pembangunan RSUD Tarakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi buahpikiran gedung tinggi di atas sungai untuk kepentingan publik sudah ada contohnya ini. Cuma, bedanya kelak kami bakal coba memperbanyak kediaman tengah kota, dengan konsep membangun seperti di rumah sakit ini, nan sudah ada contohnya," kata RK.

Saat menjalani treadmill dalam rangkaian tes kesehatan itu, RK mengaku juga memandang polusi udara di Jakarta. Ia menyebut persoalan polusi kudu diselesaikan secepatnya.

"RSUD Tarakan para master nan sangat profesional, tempatnya juga memadai, pemandanganya juga seperti hotel bintang 5 seluruh Jakarta kelihatan, dengan polusi-polusinya, jadi sembari fitnes treadmill, saya lihat 'oh ini lah memang polusi kudu diselesaikan secepatnya'," kata eks Gubernur Jawa Barat itu.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

Pasangan Pramono-Rano telah menjalani tes kesehatan pada Jumat (30/8). Sementara Dharma-Kun bakal menjalani tes kesehatan pada Minggu (1/9).

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional