Terminal Tirtonadi Solo Tambah Fasilitas Executive Lounge untuk Penumpang Bus AKAP, Targetkan Beroperasi 2 Bulan Lagi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Terminal Bus Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, menambah akomodasi berupa Executive Lounge. Fasilitas di Terminal Tirtonadi itu diperuntukkan bagi para penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) nan hendak melakukan perjalanan dengan keberangkatan dari terminal itu. 

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Bandiyono mengemukakan ruang tunggu nan berada tepat di selter penurunan itu ditargetkan mulai dapat dioperasikan dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

"Executive Lounge saat ini tetap dalam proses pengerjaan dan kita targetkan dalam 2 bulan mendatang sudah mulai bisa dioperasikan," ujar Bandiyono ketika ditemui awak media di Terminal Tirtonadi, Selasa, 14 Mei 2024.

Dia menyebut Executive Lounge bakal digunakan secara umum oleh seluruh penumpang bus AKAP dengan ruangan nan nyaman dan dilengkapi akomodasi free charging, sofa, pengatur suhu ruangan, televisi, dan water dispenser.

Lebih lanjut, laki-laki nan berkawan disapa Bandi itu menambahkan pihaknya juga bakal melakukan penataan bagi pemasok tiket nan ada di area itu. Hal itu bermaksud agar sirkulasi orang maupun bus dapat tertata dengan lebih baik. 

Iklan

"Seperti kita ketahui, pemasok tiket di Terminal Tirtonadi ini ada puluhan jumlah PO (perusahaan otobus)-nya, dengan beragam tujuan di seluruh Jawa, Bali, dan Sumatera. Agar sirkulasi orang maupun bus tertata dengan baik, perlu dilakukan pengaturan ulang dan penataan loket pembelian tiket, ruang tunggu dan pintu unik keberangkatan," tutur dia.

Sebagai informasi, dalam kurun waktu setahun terakhir Terminal Tirtonadi Solo telah menghadirkan beragam akomodasi tambahan di antaranya Pojok Baca Digital, Taman Lalulintas Portable, penataan pedagang oprokan sisi timur, pembuatan One Gate Access, tempat pemesanan Taxi Box, dan penambahan ruang tunggu pelaksana dari PO Eka Mira dan PO Sumber Selamat di pintu keluar timur.

"Saya berharap, pengguna kami ialah masyarakat, bisa merasa semakin nyaman dengan penambahan beragam akomodasi ini, sehingga tingkat kunjungan di Terminal Tirtonadi semakin meningkat, dan transportasi umum khususnya bus, bisa kembali merebut hati masyarakat," ucap dia. 

Pilihan Editor: 11 Orang Korban Kecelakaan Maut di Subang Dapat Santunan dari Jasa Raharja, Berapa Nilainya?

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis