Terpopuler Bisnis: Progres Kantor Presiden di IKN, Santer PHK Karyawan PT Pos, hingga Harga Cabai

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan upaya sepanjang Jumat, 5 Juli 2024 dimulai dengan Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Danis Sumadilaga menyebut progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 92 persen.

Kemudian info mengenai Presiden Joko Widodo alias Jokowi memuji nilai rendah dua komoditas cabe dan bawang merah usai mengecek Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat, 5 Juli 2024.

Selain itu buletin tentang pemerintah telah menetapkan susunan unik untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) nan bakal ditempatkan di IKN. Juga info mengenai Pengurus serikat pekerja menjelaskan argumen rencana pemutusan kerja muncul lantaran produksi di perusahaan nan bergerak di jasa kurir dan logistik ini telah berkurang.

Berikut adalah ringkasan dari kelima buletin terfavorit tersebut:

1. Menjelang HUT Kemerdekaan RI di IKN, Satgas Klaim Progres Kantor Presiden Sudah 92 Persen

Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Danis Sumadilaga menyebut progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 92 persen. Satgas menargetkan proyek ini selesai pekan kedua Juli 2024, sehingga siap digunakan saat seremoni HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Danis menuturkan, bilah sayap Garuda sudah dipasang dan selesai sekitar tiga hari lalu. Saat ini, pekerjaan nan tetap berjalan adalah pemasangan sayap di sisi ujung kanan dan kiri. 

"Masalahnya, hujan. Itu kan di ketinggian, ada (potensi) hujan dan petir," kata Danis ketika ditemui di Kompleks Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat, 5 Juli 2024. "Mudah-mudahan selesai pekan depan, tergantung cuaca."

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis