Terulang, Juru Parkir Getok Tarif Rp300 Ribu di Kawasan Istiqlal

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 23 Jun 2024 15:48 WIB

Seorang pengemudi bus merasa keberatan dengan tarif parkir Rp300 ribu nan kudu dia bayar kepada seorang ahli parkir di area Masjid Istiqlal, Jakarta. Ilustrasi. Seorang pengemudi bus merasa keberatan dipatok tarif parkir Rp300 ribu di area Masjid Istiqlal, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengaku tengah melakukan penyelidikan mengenai aksi juru parkir (jukir) nan mematok tarif Rp300 ribu ke bus pariwisata di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo mengimbau agar masyarakat nan menjadi korban jukir liar segera melapor ke kepolisian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Masih dilidik (diselidiki). (Masyarakat nan menjadi korban) segera lapor petugas alias 110," kata Susatyo dikutip detikcom, Minggu (23/6).

Jukir mematok tarif tinggi ke bus pariwisata di sekitar Masjid Istiqlal viral di media sosial.

Dalam video tersebut, dinarasikan bahwa pihak bus nan berkepentingan telah mengalami getok parkir lebih dulu di area Monas, tepatnya di sekitaran Stasiun Gambir. Bus itu pun dikenakan biaya parkir sekitar Rp150 ribu.

Setelahnya, bus itu menuju ke Masjid Istiqlal untuk menurunkan rombongan. Namun bus itu kembali dikenakan tarif Rp 300 ribu untuk parkir.

Peristiwa ini bukan nan pertama terjadi di area Masjid Istiqlal. 

Pada Mei lalu, seorang pengemudi mobil memprotes soal biaya parkir Rp150 ribu di area Istiqlal. Protes itu direkam di video dan viral di media sosial. 

(lna/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional