Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Jakarta 30 Agustus hingga 1 September

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 12:07 WIB

Tes kesehatan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta bakal digelar 30 Agustus hingga 1 September di RSUD Tarakan. Tes kesehatan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta bakal digelar 30 Agustus hingga 1 September di RSUD Tarakan. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar tes kesehatan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilgub Jakarta 2024 di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat mulai 30 Agustus hingga 1 September.

"Pemeriksaan kesehatan bakal dimulai di tanggal 30 Agustus dari pukul 07.00 WIB, di RSUD nan kita tunjuk, setelah melalui rekomendasi dari tingkat kesehatan, kami sudah menetapkan satu rumah sakit ialah RSUD Tarakan," kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Doddy Wijaya di kantornya, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Doddy mengatakan KPU DKI Jakarta bakal melakukan simulasi kesehatan pada hari ini sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan calon gubernur dan calon wakil gubernur bakal disesuaikan dengan pendaftaran.

"Jadi kelak tanggal 30 sehingga 31 dan 1 September itu kelak bakal dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan agenda kehadiran pasangan calon di tahapan pendaftaran. Misalnya nan sudah terkonfirmasi datang Pak Ridwan Kamil dan Pak Siswono tanggal 28, maka nan berkepentingan bakal melakukan pemeriksaan kesehatan di tanggal 30," jelasnya.

"Kemudian nan datang berikutnya bakal pemeriksaan di tanggal 31, berikutnya bakal diperiksa di tanggal 1 September," imbuh Doddy.

KPU membuka pendaftaran calon kepala wilayah nan bakal maju di Pilkada Serentak 2024 pada hari ini, Selasa (27/8).

Proses pendaftaran bakal berjalan selama tiga hari hingga Kamis (29/8). Setelahnya, KPU bakal menetapkan pasangan calon kepala wilayah pada 22 September. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(lna/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional