Tiko Suami BCL Cabut Laporan ke Mantan Istri soal Dugaan Ilegal Akses

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Tiko Aryawardhana, suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) mencabut laporan terhadap mantan istrinya, AW mengenai dugaan terlarangan akses.

Diketahui, laporan itu dilayangkan ke Polda Metro Jaya. Namun, laporan itu kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dan tanggal 2 Agustus pelapor kerabat TPA membikin surat kepada Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (21/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Ade Ary, dalam surat itu disebutkan Tiko mencabut laporan itu dengan argumen pribadi. Namun, Ade Ary tak menjelaskan lebih lanjut ihwal argumen pribadi tersebut.

"Dengan argumen pribadi, itu nan dijelaskan pada surat pencabutan laporan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Kasatreskrim ya," ucap dia.

Dengan pencabutan laporan tersebut, sekarang tersisa laporan terhadap Tiko nan dilayangkan oleh mantan istrinya, AW soal dugaan penggelapan sebesar Rp6,9 miliar.

Hingga saat ini, Polres Metro Jakarta Selatan tetap mengusut laporan dugaan penggelapan tersebut. Rencananya, Tiko kembali dimintai keterangan kembali selaku saksi terlapor pada Rabu hari ini.

Sebelumnya, Tiko Aryawardhana melaporkan kembali nan dibuat kliennya terhadap mantan istrinya, AW. Laporan dilayangkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3958/VII/2024/SPKT/POLDA METRO Jaya tertanggal 12 Juli 2024.

"(Laporan) tentang dugaan peristiwa pidana, mengakses info elektronik milik orang lain tanpa izin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (30/7).

Kuasa norma Tiko, Irfan Aghasar mengatakan laporan itu diajukan lantaran AW diduga menguasai data-data Tiko nan berkarakter privasi dan penting. Data itu berada dalam sebuah laptop nan saat ini berada di pihak AW.

Ia mengatakan info dalam laptop itu krusial untuk pekerjaan sampingan Tiko Aryawardhana sebagai disjoki namalain DJ. Sebab, data-data itu berisi lagu nan menjadi aset bagi Tiko ketika bekerja menjadi disjoki.

"Ini berangkaian dengan data-data nan dimiliki Mas Tiko di dalam sebuah laptop dan iMac di mana di dalamnya terdapat perihal nan sangat krusial nan saat ini dikuasai Arina," ungkap Irfan, Minggu (28/7).

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional