Tito Resmi Lantik Pj Gubernur Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan NTB

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 16:22 WIB

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik tiga orang pejabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan NTB. Ilustrasi. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik tiga orang pejabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan NTB. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik tiga orang pejabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan NTB di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6) sore.

Mereka nan dilantik di antaranya Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fathoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin sebagai Pj Gubernur NTB dan Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Elen Setiadi sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan.

Ketiganya dilantik sebagai Pj Gubernur berasas Keputusan Presiden Nomor 70/P tahun 2024. Tito lampau memimpin tiga penjabat gubernur itu untuk mengucap sumpah jabatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Demi Allah saya bersumpah, bakal memenuhi tanggungjawab saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berkhidmat kepada masyarakat, negara dan bangsa," kata tiga penjabat gubernur mengikuti pernyataan Tito.

Hassanudin menggantikan posisi Lalu Gita Ariadi sebagai Pj Gubernur NTB.

Kemudian Agus menggantikan posisi Hassanudin nan sebelumnya sempat menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara. Agus sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel.

Agus Fathoni merupakan birokrat di Kemendagri. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri pada tahun 2020 dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri sejak 2022 sampai saat ini.

Sementara Hassanudin merupakan purnawirawan TNI AD. Ia pernah menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan pada tahun 2020-2022 dan Wakil Irjenad pada tahun 2022-2023.

Kemudian Elen merupakan birokrat di Kemenko Perekonomian. Jabatan terakhirnya ialah Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional