TNI Masih Tunggu PBB Sebelum Bentuk Brigade Komposit ke Gaza

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 17:04 WIB

TNI tetap menunggu petunjuk PBB sebelum membentuk satu brigade komposit ke Gaza, Palestina sebagai pasukan perdamaian Ilustrasi. TNI tetap menunggu petunjuk PBB sebelum membentuk satu brigade komposit ke Gaza, Palestina sebagai pasukan perdamaian (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

TNI masih menunggu petunjuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebelum membentuk satu brigade komposit ke Gaza, Palestina sebagai pasukan perdamaian

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan saat ini semuanya tetap dalam tahap persiapan. Baik dari segi personel, perangkat hingga support lainnya.

"Brigade Komposit kita siapkan sembari menunggu mandat dari PBB. Masih dalam perencanaan," kata Nugraha saat dihubungi, Selasa (11/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nugraha mengatakan ada dua kapal Rumah sakit milik TNI AL nan disiapkan untuk berangkat jika sudah ada mandat.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan Brigade Komposit terdiri dari Batalyon Support, Batalyon Kesehatan, Batalyon Zeni, dan Batalyon Perbekalan.

Batalyon Kesehatan mempunyai keahlian perawatan medis. Kemudian Batalyon Zeni mempunyai keahlian mengenai konstruksi, Batalyon Perbekalan bisa membikin dapur umum.

Serta Batalyon Support disiapkan untuk membantu pengamanan bagi personel-personel nan bekerja di Gaza. Total personel nan disiapkan sebanyak 1.212 orang.

Pada Jumat (7/6) lalu, Agus pun telah mengunjungi Batalyon Kesehatan-1/Kostrad, Ciluar Bogor dalam rangka pengecekan prajurit dan rumah sakit lapangan nan bakal didirikan.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional