Tokopedia Catat Peningkatan Transaksi di Sejumlah Provinsi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan lokapasar Tokopedia merilis info penjualan sejak program "Beli Lokal" diluncurkan pada 12 Desember 2023 lalu. Selama program tersebut berlangsung, empat provinsi menjadi pedoman konsumen dengan transaksi tertinggi.

Provinsi Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bali menjadi wilayah dengan tingkat kenaikan transaksi tertinggi selama program berlangsung. 

"Di wilayah tersebut rata-rata kenaikan konsumen hingga lebih dari 2,5 kali lipat” kata Head of Communications Tokopedia and ShopTokopedia, Aditia Grasio Nelwan, dalam keterangan tertulis, Kamis 27 Juni 2024.

Aditia menjelaskan, pada ShopTokopedia, lokapasar nan terafiliasi dengan TikTok, terdapat  beberapa kategori produk nan mengalami kenaikan penjualan tertinggi lewat kampanye Beli Lokal. 

Produk tersebut antara lain produk kecantikan, perawatan tubuh, makanan dan minuman, perabotan rumah tangga dan perlengkapan dapur. "Peningkatannya dengan rata-rata kenaikan lebih dari 3 kali lipat," katanya.

Iklan

Adapun deretan produk nan paling diburu di ShopTokopedia selama masa kampanye ialah produk kecantikan dan perawatan tubuh. 

Dia mengatakan saat ini aada lebih dari 21 juta penjual tergabung di platform Tokopedia dan ShopTokopedia. Ia pun berambisi melalui kampanye tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami berambisi kehadiran kampanye Beli Lokal bisa memberi jangkauan nan semakin luas bagi pada brand lokal melalui Tokopedia dan ShopTokopedia di aplikasi TikTok," kata Aditia.

Pilihan Editor: Rugi Rp 1,8 Triliun, Bos Kimia Farma Beberkan Penyebabnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis