Total Korban Tewas Banjir dan Longsor di Sulsel 16 Orang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 14:08 WIB

Jumlah korban meninggal bumi akibat banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo mencapai 16 orang. Jumlah korban meninggal bumi akibat banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo mencapai 16 orang. (BPBD Sulsel)

Makassar, CNN Indonesia --

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menyebut total korban meninggal bumi akibat banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo mencapai 16 orang.

Jumlah korban meninggal bumi di Kabupaten Luwu sebanyak 14 orang, sementara di Kabupaten Sidrap dan Wajo masing-masing satu orang.

"Kita sekali lagi mendoakan saudara-saudara kita nan terdampak apalagi ada nan meninggal bumi 16 orang. Delapan orang di Latimojong, satu orang di Suli, empat orang Suli Barat, satu orang di Belawa Sidrap, kemudian satu orang di Wajo," kata Bahtiar, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahtiar menerangkan kondisi desa-desa nan terisolir nan berada di Kecamatan Latimojong, Bajo Barat, Suli dan Suli Barat, Kabupaten Luwu, saat ini telah bisa diakses nan merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder terutama TNI-Polri dan seluruh relawan.

"Alhamdulillah awalnya tiga hari tidak ada akses, tertutup, tidak ada sinyal di Latimojong, hari ini seluruh akses sudah bisa dijangkau di Kecamatan Latimojong," ungkapnya.

Bahtiar menyampaikan terima kasih secara unik kepada Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Kepala Dinas Sosial Sulsel, dan seluruh tim nan turun ke lapangan membantu masyarakat terdampak banjir dan longsor.

"Pak Amson (Kepala BPBD Sulsel) sudah bisa senyum, lantaran tanda-tanda penanganan sudah mulai bagus di lapangan. Ucapan terima kasih kepada kawan-kawan nan sudah bekerja dengan baik. Hari ini, kerabat kita Pak Malik selaku Kadis Sosial, itu belum pulang sejak tanggal 3 Mei sampai hari ini," pungkasnya.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional