Tukang Ojek Tewas Luka Tembak Kepala di Papua, Aparat Duga Ulah KKB

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 09:55 WIB

Seorang tukang ojek ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian kepala di Distruk Mulia, Puncak Jaya, Papua Tengah. Ilustrasi korban penembakan. Seorang tukang ojek ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian kepala di Distruk Mulia, Puncak Jaya, Papua Tengah. (iStock/aradaphotography)

Jakarta, CNN Indonesia --

Satu penduduk sipil dilaporkan tewas setelah menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno menyebut tindakan penyerangan yamg dialami korban Zainul tersebut terjadi di Kampung Usir, Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (30/5) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Telah terjadi penembakan terhadap masyarakat sipil atas nama Zainul sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Bayu mengatakan dari hasil pemeriksaan awal, korban nan berprofesi sebagai tukang ojek mengalami luka tembak di bagian kepala hingga akhirnya tewas di letak kejadian.

Ia menambahkan dari hasil penyisiran, tindakan penembakan itu diduga dilakukan dua personil KKB wilayah Puncak Jaya ialah Bumi Walo dan Rambo.

"Dari hasil peyelidikan awal diduga pelakunya adalah KKB nan terdiri dari dua orang, ialah Bumi Walo dan Rambo," tuturnya.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan saat ini jasad korban juga telah sukses dievakuasi dan dibawa menuju rumah sakit untuk nantinya dilakukan autopsi.

Terkini, dia menyebut tim campuran dari Polres Puncak Jaya dan Satgas Operasi Damai Cartenz tetap terus melakukan investigasi dan pengejaran terhadap para pelaku penembakan.

KKB adalah julukan abdi negara terhadap milisi mengenai Organisasi Papua Merdeka (OPM).

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional